oleh

Mengenal Carryfy, Startup Digital Yang Diinisasi Mahasiswa UMI

Makassar – LINTASLIMA.COM Nama kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), kembali mengambil tempat dengan prestisius terbaik. Hal ini menyusul munculnya produk startup digital berbasis aplikasi yang bernama Carryfy.

Aplikasi ini merupakan sebuah platform penghubung antara sopir atau pihak travel mobil daerah dengan penumpang yang ingin bepergian lintas wilayah secara cepat, mudah, aman, dan nyaman.

Tiga mahasiswa UMI menjadi bagian dari 8 mahasiswa se Kota Makassar yang terlibat di dalam pembuatan aplikasi tersebut. Namun 2 diantara 3 mahasiswa UMI itu adalah inisiator atas terciptanya aplikasi tersebut.

Kedua mahasiswa UMI itu adalah Irwan Ardyansah dan Andi Raihan Arman kak dari fikom UMI yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) UMI angkatan 2016.

Kepada lintaslima.com, Irwan mengaku, Carryfy pertama kali grand launching pada (01/12/2020) lalu. Kemudian diikutkan dalam event Gerakan 1000 Startup yang diinisialisasikan oleh Kominfo baru-baru ini.

“Awalnya Angkut Apps namanya. Tapi tim sepakat melakukan rebranding menjadi Carryfy, dengan layanan yang sama dan sekaligus mempublish ulang aplikasi dari hasil masukan penumpang”, jelasnya, Sabtu, (30/01/2021).

Carryfy sendiri, kata Irwan, lahir dari permasalahan sepele, yang kemudian dikembangkan dengan serius, sebagai solusi tepat bagi masyarakat modern seperti saat ini.

“Waktu itu terdapat satu keluarga yang mau keluar daerah. Mereka menunggu di pinggir jalan. Lama di situ, tapi tidak dapat mobil daerah. Dari situ saya berpikir, akhirnya saya bentuk tim untuk wawancara masyarakat yang punya permasalahan sejenis”, bebernya.

“Ternyata banyak yang punya masalah serupa. Akhirnya kita buat komitment untuk cari solusinya, dan lahirlah Carryfy ini”, lanjutnya.

Irwan menyebutkan, target hadirnya aplikasi ini adalah menjadi yang terbaik dengan sasaran yang jelas mulai dari keluarga, perorangan, kelompok yang tidak mempunyai kendaraan atau tidak sedang ingin berkendara lalu ingin bepergian lintas daerah.

“Kalau tujuan penumpang kita tidak pilih-pilih. Mau mereka pulang kampung, jalan-jalan, merantau, ataupun urusan bisnis, semua bisa kita antarkan sampai tujuan”, tegasnya.

Kedepannya, mereka bersepakat melakukan pengembangan Carryfy baik dari sisi layanan maupun fitur, serta mempunyai target menjadi pilihan utama di Indonesia sebagai layanan penghubung transportasi lintas daerah yang paling aman dan nyaman, bahkan dunia.

Carryfy juga memiliki koneksi keamanan, seperti Driver terpercaya dan data driver yang transparan.

Pihak carryfy selalu mengawasi driver setiap saat (seperti mengetahui lokasi terkini). Selain itu, tersedia juga fitur lapor yang dapat dihubungkan dengan pihak kepolisian, fitur share informasi driver ke keluarga, teman, dan sahabat. Juga ditunjang fasilitas air minum gratis, penyimpanan barang menggunakan sistem karcis, serta wifi gratis selama di perjalanan.

Pewarta : M. Haidar Sudarman

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed