oleh

RSB Makassar – IZI Sulsel Kolaborasi Kemanusiaan di Sulbar

-SOSIAL-200 views

Makassar – Rumah Sehat Baznas (RSB) Makassar bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkolaborasi untuk membantu korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Kolaborasi tersebut berupa penyediaan ambulance oleh pihak RSB Makassar kepada Tim Respon Cepat IZI yang saat ini berada di lokasi bencana, tepatnya di Desa Mekkata, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar.

Kepala Klinik Rumah Sehat Baznas Makassar, drg. Taufan Lauddin mengatakan, dengan adanya sinergitas ini, diharapkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak gempa sulbar dapat didistribusikan secara merata sampai ke pelosok.

“Semoga sinergitas antara RSB dan IZI bisa membantu warga yang terdampak di Sulbar,” jelasnya di Makassar, Jumat (5/2/2021).

Sementara, Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman menuturkan, kerja sama ini diharapkan akan semakin lebih komplit dalam penyiapan layanan bagi masyarakat di Sulbar.

Menurutnya, kolaborasi adalah hal yang sangat penting dalam penanganan berbagai masalah di masyarakat. Apalagi bencana Sulbar secara dampak cukup luas dan jumlah penitas juga banyak. Dengan demikin, semua potensi lembaga zakat diperlukan dalam menyelesaikan masalah di Sulbar, khususnya di Desa Makkatta.

“Nantinya ambulance ini akan berada di posko IZI yang berada di Desa Maekatta Kecamatan Malunda, yang secara akses lumayan jauh jika akan ke layanan kesehatan yang memadai di Kabupaten Majene. Kurang lebih tiga jam perjalanan. Dengan hadirnya ambulance akan membantu masyarakat yang akan melakukan pengobatan,” ujarnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed