oleh

Tanggap Bencana, Bhabinkamtibmas Desa Kayu Loe Barat dan Babinsa Datangi Kebakaran Rumah

Jeneponto – Lintaslima.com Sijago Merah Kembali hanguskan Unit rumah di Dusun Bontoa Desa Kayu Loe Barat Kec. Turatea Kab. Jeneponto, Sabtu 13 Februari 2021 jam 07.20 Wita.

Kasub. Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH mengatakan sikap reaksi cepat yang dilakukan Bhabinmkabtimas Desa Kayu Loe Barat Bripka Asri Jaya bersama Babinsa Sert Yusuf Siba dalam rangka mendatangi warga binaan yang dilanda bencana kebakaran yang terjadi pagi tadi sekitar jam 07.20 Wita. Api di duga berasal dari kolong rumah H. Timbo Dg. Tangke Bin Sinrang yang berumur 69 tahun dan bekerja sebagai seorang Petani. Dan saat kejadian Dia dan istrinya yang sedang mencari makanan ternak yang sebelumnya diduga memasak di bawah kolong rumah kemudian ditinggalkan yang diduga api dapur dengan cepat
membesar dibawah kolong sehingga api tak terkendalikan hingga
api merambah ke rumah tetangganya yang bernama Kaharuddin Bin Mallakoi berumur 45 tahun dan juga tidak sedang berada di rumahnya melainkan hanya istrinya akan tetapi istrinya tak bisa berbuat apa – apa.” Imbuh AKP Syahrul.

AKP Syahrul, SH juga menambahkan bahwa akibat kebakaran tersebut untuk sementara kerugian diperkirakan Rp. 195.000.000 dengan rincian sebagai berikut H.Timbo Dg Tangke Bin Sinrang 1 Unit rumah, Motor VEGA ZR, MIO SPORTY dan 5 Ekor Kambing dengan taksiran kerugian sekitar Rp. 110.000.000,- ( Serarus Sepuluh Juta Rupiah ) dan Kaharuddin Dg. Nompo Bin Mallakoi 1 unit dan 2 Ekor Kambing dengan kerugian ditaksir sekitar Rp. 85.000.000,- ( Delapan Puluh Lima Juta Rupiah ). Api berhasil dipadamkan setelah 4 unit Pemadam Kebakaran dari Pemkab. Jeneponto dan hingga saat ini situasi aman dan terkendali.” Jelas AKP Syahrul.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed