oleh

Kembali Persiapkan Roadshow Program, DPD BKPRMI Jeneponto Gelar Rakorda LPPTKA.

Jeneponto – Lintaslima.com Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan (Sul Sel) resmi menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) VIII Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) dihelat di Gedung Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jeneponto (Ahad, 14/02/2021). Rakorda LPPTKA-DPD BKPRMI menghadirkan Nara Sumber Utama Direktur Wilayah (Dirwil) LPPTKA Sul Sel Ustad Yusuf Sewang, Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA Ustad Sirajuddin Guppa dan Sekretaris Umum (Sekum) DPD BKPRMI Ustad Salihuddin bersama Tim Fasilitator.

Peserta Penuh yang mengikuti kegiatan adalah para Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan para Direktur Kecamatan (Dircam) LPPTKA se-Kabupaten Jeneponto.

Dikatakan Ustad Sirajuddin Guppa, Dirda LPPTKA, bahwa kegiatan ini bertujuan men break down hasil-hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Makassar pada beberapa waktu lalu. Selain itu, juga melakukan review lembaga tentang progres kegiatan pada dua tahun terakhir.

Pada kesempatan itu pula, Dirwil Ustad Yusuf Sewang di sela-sela pemaparan materi banyak memuji kinerja organisasi DPD BKPRMI Jeneponto dengan segala pencapaian skala nasional.
“Setidaknya di dua tahun terakhir, saya mengikuti dinamika dan menyaksikan BKPRMI Jeneponto benar-benar berhasil melakukan akselerasi program dan kegiatan sehingga tampil menjadi DPD paling produktif di Sul Sel bahkan pada taraf nasional, terutama pada masa Pandemi Covid-19”, puji Dirwil.

Forum Rakorda VIII berjalan alot dan dinamis. Para peserta yang hadir penuh antusias dan bahkan berani menantang roadshow/rihlah program LPPTKA Kabupaten Jeneponto agar tidak boleh kalah dengan gerakan massif layaknya show of force yang telah ditunjukkan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) melalui sukses kegiatan perkaderan Latihan Mujahid Dakwah I.

Mendengar tantangan tersebut, Ketua Umum DPD BKPRMI langsung menyambut dengan standing applause.
“Tantangan itu (road show kecamatan), diterima. Tentu format kegiatan bakunya adalah up grading kader melaui Pelatihan Metodologi Iqra. Saya perintahkan forum untuk segera merilis jadwalnya hari ini juga dengan memanfaatkan waktu maksimal 11 pekan. Insya Allah kegiatan kelar pada menjelang akhir Bulan Ramadhan”, terang Suardi A. Kahar Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto yang disambut peserta dengan menetapkan jadwal kegiatan keliling secara acak.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *