oleh

Peluru Nyasar Terpa Atap Rumahnya, Kepala Suriani Terluka

Gowa – LINTASLIMA.COM Seorang ibu rumah tangga bernama Suriani 33 tahun, yang bertempat tinggal di Dusun Ana Gowa, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa Sulsel, mengalami nasib sial, setelah atap rumahnya yang terbuat dari seng itu di terpa peluru nyasar hingga tembus ke ruang tengah, lalu mendarat dengan mulus di kepala korban yang mengakibatkan luka, Senin, (15/02/2021), sekitar pukul 18.30 Wita.

Menurut keterangan saksi, Muh. Yamin 33 tahun, yang berprofesi sebagai guru SMA, di tempat kejadian perkara, mengungkapkan, sekitar pukul 18.30 Wita, ia bersama isteri (Suriani) dan anaknya yang masih berusia 2 tahun itu, sementara beristirahat di ruang tengah sembari menonton TV, selanjutnya, saksi mendengar suara seperti orang yang melempar di atas atap rumahnya.

“Iye, ku dengar ki dari atas rumah ku suara seperti orang yang lempar ki atap rumah ku (dengan logat Makassar yang kental)”, tegas Yamin kepada lintaslima.com.

Selanjutnya, Muh. Yamin bergegas keluar dari rumahnya, sembari minta tolong kepada tetangga dan pandangannya di tujukan ke atas rumahnya untuk memeriksa asal suara di atas atapnya yang berdentum tersebut, serta mencari orang yang ia duga melempar rumahnya.

“Saya lalu kembali ke dalam rumah dan menemukan isteri saya (Suriani, red), dalam keadaan terluka”, beber Yamin.

Akhirnya Yamin bersama Fajrin (tetangga), melarikan korban Suriani ke Rumah Sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa dengan mobil pribadi untuk memberikan pertolongan secepatnya kepada korban, pukul 18.40 Wita.

Yamin lalu kembali ke rumahnya, lalu menyampaikan kepada keluarganya agar tidak membersihkan kotoran-kotoran yang jatuh dari atap seng, karena ingin mengetahui benda apa yang mengakibatkan suara dentuman itu.

Alangkah kagetnya Yamin setelah menemukan sebutir proyektil peluru berwarna perak berbahan dasar timah yang tergeletak di lantai ruang tengah rumahnya. Suami korban ini, segera menghubungi Babinsa Bontoala Pelda Kusnadi melalui telepon dan menyampaikan kejadian tersebut, selanjutnya meneruskan ke Personil Unit Inteldim 1409/Gowa.

Tidak berselang lama, Kapolsek Pallangga Kabupaten Gowa, Iptu Nasruddin tiba di tempat kejadian perkara, selanjutnya melakukan pengecekan terhadap korban Suriani dan menggelar olah TKP.

Dampak yang ditimbulkan oleh kejadian ini, korban Suriani mengalami luka bocor pada bagian kepala dan mendapatkan 10 jahitan, serta materiil atap seng rumahnya mangalami kerusakan berlubang akibat peluru nyasar tersebut. Kejadian ini sementara masih dalam penyelidikan Polsek Pallanga.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed