oleh

Polres Jeneponto Raih Penghargaan Juara 1 Dalam Penanganan Kasus Korupsi Tahun 2020

Makassar – Lintaslima.com Juara 1 terbaik Penanganan Kasus Korupsi tahun 2020. Polres Jeneponto terima penghargaan di Aula Mapaodang Mapolda Sulawesi Selatan Jl. Perintis Kemerdekaan KM 16 Makassar, Senin 15 Februari 2021.

Kasub. Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH mengatakan Penghargaan yang diberikan kepada Polres Jeneponto sebagai Juara 1 terbaik Penanganan Kasus Korupsi tahun 2020. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolda Sulsel melalui Direktur Tindak Pidana Khusus Kombes Pol Widoni Fedri, S.I.K., S.H kepada Polres Jeneponto melalui Kasat Reskrim Polres Jeneponto IPTU Andri Kurniawan,STK, SH, S.Ik pada acara Rapat Kerja Tehnis Sat. Reskrim Jajaran Polda Sulsel di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel Jl.P.Kemerdekaan Km.16 Makassar Senin, 15 Februari 2021.

Penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan kepada Anggota sebagai Wujud Apresiasi Pimpinan dalam menangani Kasus Korupsi tahun Anggaran 2020. Dan diantara 25 Polres di jajaran Polda Sulsel hanya Polres Jeneponto yang dinilai terbaik selama tahun 2020 karena Polres Jeneponto mampu menyelesaikan 5 berkas perkara dari 5 tersangka yang dimajukan ke meja hijau. ” Pungkas AKP Syahrul.

Dan Kasub. Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, SH juga mengatakan kelima berkas perkara tersebut adalah satu Laporan terkait dugaan tindak Pidana Korupsi Pembangunan Jembatan Bosalia di Lingkungan Bosalia Kel.Sidenre Kec. Binamu di Kab.Jeneponto telah diproses sesuai dengan Prosedur Hukum. Dan ini menunjukkan hal yang tak terduga ketika Kasat Reskrim bersama Kanit Tindak Pidana Korupsi Polres Jeneponto menerima pengumuman hasil penilaian penanganan kasus Korupsi terbaik dan dinyatakan jatuh ke Polres Jeneponto yang terbaik. Tentunya Ini merupakan suatu hal yang membanggakan bagi Satuan Reskrim Polres Jeneponto yang menerima Apresiasi tersebut. Terkait penghargaan tersebut Kapolres Jeneponto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Personilnya khususnya bagi Jajaran Unit Tipikor Sat. Reskrim Polres Jeneponto dan pihak terkait yang telah memberikan dukungan serta motivasi atas pencapaian ini, apa yang diraih saat ini adalah sudah merupakan tanggung jawab sebagai penegak hukum. Disisi lain hal ini merupakan keberhasilan dalam penanganan kasus, namun disisi lain hal yang kurang membanggakan jika diwilayah kita masih terdapat kasus-kasus korupsi. Selain itu,
Kapolres Jeneponto berharap dengan adanya prestasi maka ini malah menjadi tantangan untuk mempertahankan dan bahkan kedepannya lebih ditingkatkan lagi, namun jauh lebih baik lagi jika kedepannya mampu mengajak semua pihak untuk tidak ada lagi kasus korupsi yang ditemukan, cukup ke lima berkas perkara yang baru saja diproses secara hukum ini menjadi pembelajaran. ” Ujar AKP Syahrul.

( Sapar ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed