oleh

Tim SAR Temukan Warga Yang Tenggelam di Aliran Sungai Libureng Dalam Keadaan Meninggal

Bone – Lintaslima.com Sulawesi Selatan. Selasa ( 16/02/21) Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Basarnas Bone, BPBD dan Satpol-PP Kabupaten Bone akhirnya menemukan korban bernama Arjun (22) yang hilang di sekitar aliran sungai Libureng Desa Binuang Kecamatan Libureng Kabupaten Bone. Korban ditemukan meninggal dunia dan tersangkut diantara batuan sungai yang berjarak sekitar 4 KM dari lokasi yang diduga kuat menjadi titik awal korban terjatuh ke sungai.

Setelah ditemukan oleh tim SAR gabungan dan dibantu oleh masyarakat setempat, selanjutnya korban dievakuasi menuju ke rumah duka untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. Proses evakuasi korban berjalan dramatis karena medan yang ditempuh cukup sulit.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. membenarkan perihal penemuan korban tenggelam di aliran sungai Libureng Desa Binuang Kecamatan Libureng Kabupaten Bone 2 hari yang lalu oleh tim SAR gabungan

” Benar, sore ini sekitar pukul 17.00 WITA tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban Arjun yang hilang di sungai Libureng 2 hari yang lalu dalam keadaan meninggal dunia. Penemuan korban yang merupakan warga Desa Binuang Kecamatan Libureng Kabupaten Bone ini terjadi berkat kerja sama yang baik antara Brimob Batalyon C Pelopor, Basarnas Bone, BPDB, dan Satpol-PP Kabupaten Bone serta dibantu oleh warga sekitar. Saat ini korban telah dievakuasi ke rumah duka,”ungkap Danyon C Pelopor.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga mengatakan bahwa kerja keras personel SAR Batalyon C Pelopor bersama dengan Basarnas Bone,BPBD dan Satpol-PP Kabupaten Bone dalam menemukan korban tenggelam di aliran sungai Libureng ini merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

” Meskipun dalam pencarian korban ini kami mendapatkan banyak rintangan, tapi dengan kerja keras dan kerjasama antar Brimob Batalyon C Pelopor, Basarnas Bone, BPBD dan Satpol-PP Kabupaten Bone kami dapat segera menemukan korban dan menyerahkannya ke pihak keluarga. Tentunya hal ini sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa tim SAR Satbrimob Polda Sulsel telah dibekali dengan kemampuan perorangan dan perlengkapan yang memadai untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

” Jadi sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami telah membekali Kemampuan dan perlengkapan SAR yang memadai bagi personel untuk mempercepat proses pencarian korban yang terkena musibah. Kami juga terus membangun sinergitas dengan pihak terkait agar laporan dari masyarakat perihal bantuan kemanusiaan dapat kami respon dengan cepat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Arjun (22) warga Desa Binuang Kecamatan Libureng Kabupaten Bone dilaporkan hilang di sekitar aliran sungai yang ada di desanya. Kuat dugaan korban terpeleset hingga hanyut di aliran sungai Libureng yang memiliki kedalaman 4-5 meter.

Arnold Cunding Biro Bone Sulsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed