oleh

Guru Pesantren Madani Gowa, Jadi Moderator ETDC

Nasional – Lintaslima.com Education And Talent Development Center Of Indonesia (ETDC), menggelar webinar pendidikan dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru Pembelajaran di Sekolah Pada Masa Pandemi”(Sabtu, 20 Februari 2021). Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Webinar yang menghadirkan dua narasumber dalam dan luar kota, masing – masing adalah Bapak Dr.H.Andi Sukri Syamsuri selaku Wakil Rektor 2 Unismuh Makassar dan Bapak Dr. Uwes Chaeruman, M.Pd Dosen Tekhnologi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta.

Dua narasumber menyajikan materi yang luar biasa yang dipandu langsung oleh Guru dari Pesantren Madrasah Madani Alauddin Kab. Gowa Sulawesi Selatan, dalam hal ini Bapak Junaedi, S.Pd,.M.Pd.
“Sangat senang dan bersyukur bisa didapuk menjadi moderator oleh lembaga pendidikan ETDC. Selain belajar langsung dari narasumber, tentu webinar ini juga sebagai ajang silaturahim dengan guru-guru se-Indonesia”. Ungkapnya.
Webinar yang di buka langsung oleh Bapak Dr. H. Syarifuddin, M.Pd Kepala Seksi Pembelajaran Dikdas Dinas Pendidikan Kota Makassar menyampaikan terima kasih ke ketua ETDC dalam hal ini Bapak Sirajuddin, S.Pd,.M.Pd. “Terima kasih kepada ETDC telah menjadi lembaga Pendidikan yang tentu menjadi teman untuk kami di dinas pendidikan sebagai patner dalam memajukan kompetensi Guru khususnya di kota Makassar. Ungkapnya saat memberikan sambutan. Lebih lanjut ia berharap ke depan ETDC dan Dinas Pendidikan Kota Makassar bisa berkerjasama dan bersanding dalam memajukan Pendidikan.

Selain dari Dr. H. Syarifuddin, M.Pd, hadir juga Dr. Khaeruddin, M.Pd Ketua LP2AI Unismuh Makassar yang juga merupakan penasehat dari ETDC. Dalam sambutannya, Ia terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh ETDC. “Kami selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh ETDC dalam hal kolaborasi memajukan pendidikan” Ujarnya.
Kegiatan webinar berjalan dengan lancar. Hal ini dibuktikan dari keaktifan peserta mengajukan pertanyaan dan jumlah peserta webinar lebih dari 100 orang live via youtube dan via Zoom.
Sebagai penutup, Narasumber menyampaikan bahwa kita sebagai guru tidak boleh lepas tanggung jawab dalam hal membina dan mendidik siswa-siswi dalam situasi apapun.”Guru tidak boleh lepas tanggung jawab dalam hal membina dan mendidik siswa-siswi dalam situasi apapun. Dengan adanya covid-19 mari terus berkreasi memikirkan yang terbaik buat generasi kita mendatang. Ungkap Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum. lain halnya dengan narasumber yang kedua, Dr Uwes, Chaeruman, M.Pd menutup kegiatan webinar dengan memberi semangat keseluruh peserta bahwa kita harus mengubah mindset untuk berubah.”Di era new normal ini, kita harus mengubah mindset agar tetap bisa produktif. Menjadikan siswa-siswi bersemangat belajar dengan terus berinovasi dalam hal metode dan model pembelajaran. Tetap semangat Karena guru tidak akan pernah tergantikan posisinya oleh apapu” ucap Dr Uwes memberi semangat kepada peserta webinar.

Sebagai Ketua ETDC, Sirajuddin, S.Pd,.M.Pd menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan webinar Pendidikan. “Kami dari ETDC sangat berterima kasih ke semua pihak, tanpa mereka kami bukanlah siapa-siapa. Semoga ke depan, ETDC tetap eksis menjadi lembaga atau organisasi pendidikan dalam menjembatani guru meningkatkan kompetensinya” Tutup ketua ETDC.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed