oleh

IZI Sulsel Segera Renovasi 8 Masjid di Sulbar

Sulbar – Sebanyak 8 masjid akan segera di renovasi oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang titik pembangunannya menjangkau dua Kabupaten terdampak bencana yakni Majene dan Mamuju.

Koordinator Lapangan IZI Sulsel, Muh Ichsan mengatakan, program ini sebagai salah satu upaya pemulihan pasca bencana terkhusus pada perbaikan infrastruktur.

“Delapan fasilitas ibadah ini mengalami kerusakan parah, tingkat ekonomi masyarakat lingkungan setempat terbilang rendah, serta tidak punya donatur untuk membenahi fasilitas ibadah tersebut. Itulah dianggap perlu untuk dilaksanakan program renovasi,” ujar, Kamis (25/2/21).

Adapun masjid yang menjadi sasaran pembangunan untuk Kabupaten Majene ialah Masjid Nurul Taqwa Dusun Passorongan Lombang Timur, Masjid Nurul Hidayah Dusun Buntu Tala, Masjid At Taubah Dusun Takapa Desa Lombang, Masjid Mujahidin Dusun Bero Angin Desa lombang, Masjid Nurul Iman Dusun Salutahongan Desa Salutahongan.

Sedangkan titik untuk Kabupaten Mamuju meliputi, Masjid Nurul Abwab Dusun Taloba Desa Takandeang Kecamatan Tappalang, Masjid Darul Falah Dusun Tamau Desa Tampalang Kecamatan Tappalang, dan Masjid Al Kautsar Dusun Talaba Desa Ahu Kecamatan Tampalang.

“Saat ini kita sudah pada tahap kampanye untuk mengajak para donatur membangun fasilitas ibadah ini bersama-sama. Semoga yang kita niatkan segera diberi jalan oleh Allah Ta’ala,” jelasnya.

Sementara, Toko Masyarakat Desa Lombang, Kecamatan Malunda, Feriansyah menambahkan, selain sebagai penerima manfaat warga desa setempat akan membantu untuk merealisasikan program yang akan dijalankan oleh IZI di lingkungan mereka.

“Gotong royong membangun desa seperti yang digaungkan tim IZI tentunya menjadi semangat kami untuk berkerjasama merealisasikan program pemulihan pasca bencana. Terima kasih kepada semua pihak yang tidak kami ketahui tapi begitu peduli terhadap kami,” ujarnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *