oleh

Pembukaan TMMD Ke-110 Wilayah Kodim 1409/Gowa di Aula Makodim 1409/Gowa

Gowa / Lintaslima.com – Bertempat di Aula Makodim 1409/Gowa Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Pandang-pandang Kec. Sombaopu Kab. Gowa telah berlangsung Pembukaan TMMD Ke – 110 T.A 2021 di Wilayah Kodim 1409/Gowa Pada hari Selasa tanggal 02 Maret 2021 Pukul 09.35 Wita

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Bupati Gowa Bpk. Adnan Purichta Ichsan YL, S.H., M.H.,
– Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E (Danrem 141/TP).
– Letkol Arh. Muh. Suaib, S.pd., M.Tr (HAN).,M.si Dandim 1409/Gowa.

  • AKBP Budi Susanto S.I.K, S.H. (Kapolres Gowa).
  • Sdri. Yeny Angraeni, S.H., M.H. (Ka Kejaksaan Negeri Kab. Gowa).
  • Sdr. H. Rafiuddin Raping, S.E. (Ketua DPRD Gowa).
  • Mayor Inf. Simon Marten (Pasi Ter Korem 141/Tp).

  • Sdr. Mappatangka Azis (Camat Manuju)
  • Para SKPD Lingkup Pemda Gowa.
  • Para Danramil, Pasi Jajaran Kodim 1409/Gowa. dan Para Tokoh Masyarakat Kec. Manuju.

Pada Rangkaian kegiatan tersebut, dilakukan dengan Apel Pengecekan oleh personil BKO TMMD dengan jumlah 150 terdiri dari :
– 1 SST Divisi 3 Kostrad.
– 1 SST Yonif 726/Tml.
– 1 Regu Polres Gowa.
– 1 Regu TNI AU.

Dalam Arahannya Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E (Danrem 141/TP) di Lapangan Apel Makodim 1409/Gowa menyampaikan, “Pagi hari ini kita bersama-sama bisa hadir di tempat ini untuk persiapan dalam rangka melaksanakan tugas yang menjadi kehormatan pada kita sekalian untuk menjadi Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 di Kab. Gowa

Ia juga menyampaikan Apresiasi dan terima kasih serta rasa bangga atas partisipasi rekan-rekan sekalian dari satuan-satuan di wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin, Divisi 3 Kostrad maupun dari Polres yang dilibatkan pada hari ini.

Lanjut ia, Tentu ini adalah suatu kehormatan, suatu penugasan yang harus kita sikapi dengan penuh kebanggaan bahwa TMMD ke-110 ini adalah bagaimana kita bisa bersama-sama dengan rakyat sebagaimana jati diri kita sebagai tentara rakyat tentara pejuang tentara nasional dan tentara profesional di dalam rangka membantu mewujudkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah, membantu kesulitan masyarakat dan mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan kemajuan pembangunan di daerah ini, adalah tujuan dilaksanakan TMMD dan juga tidak kalah pentingnya adalah pelaksanaan TMMD di samping tadi yang saya sampaikan juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Mengingatkan kepada rekan-rekan sekalian tolong laksanakan tugas ini dengan penuh ketulusan dan keikhlasan bahwa ini adalah wujud sinergitas kita dengan pemerintah daerah dengan masyarakat dan wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara untuk mensejahterakan masyarakat .

Djashar Djamil juga Berharap ada kekompakan ada kerjasama sinergitas diantara seluruh personil satgas TMMD, bersama-sama melakukan tugas sehingga nanti tugas pokoknya bisa terlaksana dengan baik bisa selesai tepat waktu karena ada kebersamaan ada kekompakan ada diantara kita, yang ada dalam satgas TMMD.

“Saya berpesan karena ini adalah penghormatan dan kebanggaan tugas, maka jaga martabat jaga nama baik jaga kehormatan diri masing-masing, jaga kehormatan satuan kita hubungan baik dengan masyarakat agar terjadi sinergitas dan terwujud kemanunggalan TNI Polri dan masyarakat. Ungkap Djashar Djamil

Pada kesempatan ini Adnan Purichta Ichsan YL, S.H., M.H. (Bupati Gowa) membuka secara resmi kegiatan TMMD ke – 110 T.A 2021 di Aula Makodim 1409/Gowa. Dan membacaan Laporan Kesiapan Pelaksanaan TMMD ke – 110 T.A 2021 oleh Dandim 1409/Gowa. Serta melakukan Penyematan tanda peserta TMMD ke 110 T.A 2021 dilanjutakn Penandatanganan berita acara Pembukaan TMMD ke – 110 T.A 2021.

Dalam Sambutannya Adnan Purichta mengatakan, Hari ini merupakan tahun ke – 3 wilayah Kab. Gowa dan Kodim 1409/Gowa dijadikan tempat pelaksanaan TMMD yaitu Ke. Bungaya, Kec. Tompobulu dan saat ini di Kec. Manuju, namun karena masa vandemi Covid- 19 sehingga Pembukaan tdk dilaksanakan dengan upacara dilapangan

ia, mengapresiasi Kodim 1409/Gowa karena dapat berpartisipasi membangun Kab. Gowa, semoga dengan kegiatan ini masyarakat semakin cinta terhadap TNI khususnya Kodim 1409/Gowa dan juga semakin cinta terhadap Pemerintah Kab. Gowa.

Ia juga menyampaikan, Dengan perkembangan zaman yang ada tdk ada lagi kompotisi namun yg ada kolaborasi membangun wilayah dan alhamdulillah Kab. Gowa telah meraih 121 penghargaan nasional, ini semua taklepas dari sumbangsih dan kontribusi dari Kodim 1409/Gowa dan Polres Gowa terutama dibidang keamanan.

“Pemerintah Kab. Gowa selalu siap membantu pelaksanaan TMMD yg dilaksanakan Kodim 1409/Gowa”.

“Terimakasih kepada Bpk Danrem 141/TP atas ditunjuknya kembali wilayah Kab. Gowa sebagai lokasi Program TMMD tahun ini, semoga dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, maka dengan ini TMMD ke 110 T.A 2021 saya nyatakan dibuka dengan resmi.ucap Adnan

Diketahui, Kegiatan TMMD adalah program TNI – AD, bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah, membantu kesulitan masyarakat dan mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan kemajuan pembangunan serta merupakan ajang memeperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Untuk pelaksanaan TMMD ke 110 Tahun 2021 akan berlangsung selama 1 bulan mulai tanggal 02 s.d. 31 Maret 2021 di Kp. Allu Dusun Tanahkaraeng Desa Tanahkaraeng Kec. Manuju Kab. Gowa.

Demikian, UDK.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed