oleh

Kasat Pol PP Kota Makassar Harap Walikota Baru Perhatikan Kesejahteraan Petugas Covid-19

Makassar – LINTASLIMA.COM Satpol PP Kota Makassar sebagai garda terdepan dalam melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait himbauan protokol kesehatan, guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Kasatpol PP Kota Makassar Iman Hud, S.I.P.,M.Si., mengungkapkan, saat ini kami mewajibkan para pengunjung anjungan pantai losari maupun pengguna jalan di sekitar tempat ini untuk selalu menggunakan masker, Selasa, (02/03/2021), malam, di pelataran anjungan pantai losari.

“Para pengunjung itu sudah paham dan tidak ada yang protes, karena memang kami sudah satu tahun dalam menggelar operasi yustisi, hal ini dilakukan setiap sore di sekitar Jalan Penghibur seputar anjungan pantai losari”, tegas Iman Hud.

Saat ini masih dalam situasi pandemi, setiap warga masyarakat Kota Makassar wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker. “Inikan public space (ruang untuk masyarakat, red) yang luas, sehingga kami selaku penegak protokol kesehatan wajib melakukan peringatan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker.

“Pandemi Covid-19 belumlah berakhir, di Kota Makassar sendiri telah 27 ribu orang terpapar, namun Alhamdulillah lebih banyak yang sembuh”, tambah Kasat Pol PP Makassar.

Mudah-Mudahan dengan Walikota yang baru ini, kesejahteraan satgas Covid-19, baik itu dari TNI/Polri dan lainnya bisa seimbang dengan tugas yang kita lakukan, karena setiap malam kami bekerja hingga dini hari.

Kami juga dari gabungan Tim Yustisi yang terdiri dari Satpol PP Makassar, dan TNI/Polri, setiap malam ahad melakukan operasi rutin, tentunya hal tersebut harus menjadi perhatian, “Kalau berbicara Covid leading sectornya pasti Pemkot, jadi TNI/Polri itu ‘memback up’ kita, untuk itulah kita dituntut lebih proaktif lagi, karena kita sebagai tuan rumah dalam hal ini”, ucap Iman.

Terkait jam operasional tempat-tempat hiburan malam, sebelumnya telah ada surat edaran yang mengatur hal tersebut yaitu mereka diperkenankan buka hingga pukul 22.00, mengenai kedepannya terdapat lagi SK baru, tentunya akan menyesuaikan lagi.

In Syaa Allah pandemi ini segera berlalu, tergantung perilaku masyarakat itu sendiri, mudah-mudahan imunitas masyarakat khususnya di Kota Makassar semakin baik. Imunitas itu juga sangat berhubungan dengan pendapatan, di satu sisi mereka harus tinggal di rumah, tapi kalau tidak ada pendapatan mereka harus keluar rumah.

Makanya masyarakat saat ini berada dalam situasi dilematis, inilah yang menjadi problematikanya sehingga pemerintah harus ‘care’. Seandainya saja dana hibah yang kemarin-kemarin itu jumlahnya hampir 40 milyar di kelola dengan baik, tentunya akan sangat membantu para pengusaha, sektor pariwisata, dan lainnya yang terdampak oleh Covid.

“Coba lihat banyak toko yang tutup, hotel, dan rumah makan, ini kan dampak dari Covid, kalau usaha bisa berjalan, berarti ada pendapatan dan akan kembali kepada masyarakat. Biaya operasional kami mulai dari bulan November 2020 hingga maret 2021 ini kami hanya bertahan sebatas kemampuan dan keikhlasan saja, mudah-mudahan Walikota baru ini memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan dan operasional petugas Covid di Kota Makassar”, tutup Kasat Pol PP Makassar.

Penulis : M. Haidar
Uploader : Rusli Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed