oleh

Dinas Perikanan Kab. Bone dan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Penandatanganan MoU

-SOSIAL-114 views

Bone – Dinas Perikanan Kabupaten Bone menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan  tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja di Sektor Perikanan.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kab. Bone Ir. Baharuddin, M.Si dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bone A Syamsu Rijal di Bunir Coffe Kab Bone Rabu (17/03).

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Perikanan Kab. Bone , Bapar Ir. Baharuddin M.Si mengungkapkan besar harapannya dengan adanya MoU ini dapat membangun sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Perikanan Kab. Bone untuk mendorong pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di sektor kelautan dan perikanan di Kab. Bone.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bone, A Syamsu Rijal , dalam acara penandatanganan tersebut menyampaikan bahwa harapannya dengan adanya MoU ini pekerja dalam sektor kelautan dan perikanan dapat mendapatkan perlindungan dari resiko sosial-ekonomi ketika terjadi resiko pada saat bekerja.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU Kepala Bidang Kenelayanan Dinas Perikanan Kab Bone A Sukiman dan Penyuluh Perikanan yang tersebar di Kab Bone, yang diharapkan nantinya Penyuluh Perikanan menjadi perpanjangan tangan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk  melakukan sosialisasi dan edukasi kepada kelompok-kelompok nelayan di wilayah masing-masing.

Hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed