oleh

Pengarahan Pangdam Hasanuddin Dipenghujung Masa Tugasnya di Hadapan Prajurit

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., berikan pengarahan kepada ratusan prajurit dan PNS TNI bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (30/3).

Pangdam mengatakan, pada tanggal 1 April sudah menerima Surat Keputusan (Skep) pensiun dan selanjutnya akan melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta.

“Saya menjabat Pangdam sudah 1 tahun 3 bulan 20 hari dan waktu itu cukup berharga bagi saya maupun keluarga, sekaligus menjadikan kebanggaan dan kebahagiaan sudah bisa bersama prajurit Kodam Hasanuddin”, ungkapnya.

“Berbagai program pembinaan satuan sudah saya penuhi salah satu diantaranya, permasalahan tranportasi prajurit dimana saat awal menjabat saya melihat salah satu satuan melaksanakan pergeseran pasukan menggunakan truk sipil, kali ini Alhamdulillah sudah terpenuhi”, ucapnya.

“Terkait, pandemi Covid 19 belum berakhir, namun di tengah pandemi dengan segala keterbatasannya dalam kegiatan jajaran Kodam Hasanuddin mampu mengatasi dengan membantu program pemerintah daerah yakni bersinergi terjun di lapangan menempatkan diri sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi ke masyarakat sehingga mendapatkan apresiasi dari masyarakat maupun pemerintah”, sambungnya.

“Selanjutnya, saya mohon maaf selaku pribadi, sampai saat ini program perbaikan pangkalan seperti asrama belum semuanya terakomodasi dikarenakan segala keterbatasan waktu dan perlu disadari adanya kegiatan lainnya yang harus dimaksimalkan”, pintanya.

“Untuk itu pada hari ini terakhir kita bertatap muka sebagai prajurit Hasanuddin, bilamana ada hal-hal tidak disengaja dalam kepemimpinannya dan kurang berkenan sekali lagi mohon maaf”, tandasnya.

“Terakhir kali, saya menitipkan Kodam Hasanuddin agar semua prajurit menjaganya karena ini adalah kebanggaan dan milik semua prajurit serta pegang teguh Setia Hingga Akhir”, pesan Mayjen Andi.

“Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan oleh karena itu, dalam suasana kondisi yang berbeda sekali pun saya sudah pensiun mari kita bertegur sapa guna menjalin silaturahmi”, tutupnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *