oleh

Grand Opening Milad LDK AL-Jami ke-15: Moderasi Beragama Sebagai Jalan Terbaik

Sulsel – Lintaslima.com Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK)Al-Jami mengadakan Grand Opening Milad UKM LDK Al-Jami ke-15. (Kamis, 01/04/2021)

Milad LDK kali ini mengangkat Tema “Teguh Karena Amanah dan Istiqomah dalam Dakwah” .

Tema ini diangkat sebagai respon dari progresifitas kader lembaga dakwah agar tidak surut selama Pandemi.

“Mental dan semangat teman-teman selama Pandemi diharapkan tetap teguh dan jangan sampai luntur,” (Ucap ketua Umum UKM LDK Al-Jami)

Lebih lanjut ia mengungkapkan selama rangkaian milad akan mengadakan kegiatan Friendly Match dan Webinar Nasional yang akan menghadirkan Prof. Quraish Shihab.

“Insha Allah kami akan mengadakan berbagai kegiatan seperti Friedly Match dan Webinar Nasional yang akan menghadirkan Prof Quraish Shihab,” tambahnya

Rahmatullah Syabir juga menyampaikan agar menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman di tengah pluralitas di Indonesia dalam menimalisir tindak radikalisme.

“Kami sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman bagaimana kemudian keyakinan-keyakinan yang ada di Indonesia dapat dipersatukan dan saya yakin moderasi beragama adalah jalan yang terbaik,” tegasnya

Selain itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin Makassar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LDK Al-Jami.

“Saya sangat mengapresiasi kepada anak-anak yang melaksanakan kegiatan sesuai dengan edaran yang berlaku”

Lebih lanjut, Prof. Darussalam menekankan kerja kolektif sesama lembaga dakwah kampus agar kegiatan milad berjalan dengan lancar.

“Saya berharap semua lembaga-lembaga kampus yang hadir dalam grand opening ini bisa saling bekerja sama dan kegiatan selama milad dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya

Muhammad Abdullah selaku Ketua panitia ke-15 menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan acara milad dan rangkaian kegiatan kedepanya.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, kepada pengurus LDK-LDF sejajaran yang sudah ikut serta mensukseskan acara ini,” tutupnya

Pewarta : Nita Amriani

Editor : Suardi Zainuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed