by

Memasuki Bulan Ramadhan, Polrestabes Makassar Gelar Razia

Makassar-LINTASLIMA.COM Polrestabes Makassar gencar menggelar razia dalam rangka memasuki bulan Ramadhan dan melakukan razia senjata tajam, narkoba serta psikotropika, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap warga Kota Makassar dalam menyongsong ibadah puasa yang akan datang.

Kabag Ops. Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Danu, mengungkapkan, pasca bom bunuh diri yang terjadi beberapa waktu lalu di depan Gereja Katedral Kota Makassar beberapa waktu lalu, maka kami intensifkan razia-razia guna menciptakan situasi yang kondusif.

“Razia ini akan berlangsung hingga malam Senin, kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat tidak takut lagi dan was-was dalam melakukan aktifitas”, tegas AKBP Anwar Danu.

Kegiatan pada malam ini, sekitar 200 personil yang diturunkan terdiri dari TNI, Brimob, Polisi Militer, terutama dari internal Polrestabes Makassar antara lain Reskrim, Resnarkoba, Satuan Lalulintas.

“Sasaran kegiatan ini adalah, para pengendara yang melintas di depan lokasi razia di Polrestabes Makassar, dengan membawa senjata tajam, narkoba, dan psikotropika”, tambah Kabag Ops. Polrestabes Makassar ini.

Sekali lagi masyarakat jangan takut untuk bekerja diluar rumah, mereka harus tetap nyaman dan tenang dalam beraktifitas, pasca bom yang terjadi di depan Gereja Katedral beberapa waktu yang lalu, hendaknya seluruh masyarakat berperan dalam membantu TNI/Polri untuk menjaga stabilitas dan situasi keamanan khususnya di Kota Makassar, ujar AKBP Anwar Danu.

Ditempat yang sama Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki.,S.I.K, mengungkapkan, razia ini bertepatan dengan hari Paskah, dimana hari ini umat Kristiani melakukan ibadah disetiap Gereja-Gereja.

Razia ini digelar bukan hanya karena pasca bom Gereja Katedral di Jalan Kajoalalido, Kota Makassar, tapi juga kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat Kota Makassar dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam razia ini terdapat beberapa kendaraan yang diamankan karena melanggar lalulintas (tidak membawa surat kelengkapan kendaraan), juga ada ditemukan narkoba (obat-obatan/psikotropika).

“Bagi pelanggar lalulintas, akan diberikan denda tilang, kalau mereka membawa sajam dan narkoba, tentunya akan diberikan sangsi hukum yang tegas”, terang Kompol Wahyu Basuki.

Selanjutnya, saya menghimbau bagi warga Kota Makassar agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, pada saat mereka berkendara hendaknya dilengkapi dengan surat-surat dan patuhi rambu-rambu lalulintas, karena walau bagaimana pun kami dari TNI/Polri, dan instansi-instansi terkait tetap terus menggelar patroli untuk menciptakan rasa aman bagi warga Kota Makassar, tutup Kasat Sabhara Polrestabes Makassar ini.

Penulis : M. Haidar Sudarman
Uploader : Rusli Jamal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *