oleh

Kadis Kominfo Kota Makassar Apresiasi Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan yang Digelar Oleh Wartasulsel.id

Makassar-LINTASLIMA.COM Pelatihan jurnalistik dan kehumasan digelar oleh Wartasulsel.id Media Cetak dan Online dengan mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Jurnalis Yang Kreatif Dan Sinergitas Humas Pers dengan Media”, Di Hotel Denpasar Makassar, Selasa, (06/04/2021) malam.

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Direktur Wartasulsel.id Buhari Abu S,Sos., dan turut dihadiri, Kadis Kominfo kota Makassar, Ismail Hajiali Yang mewakili Walikota Makassar, Koramil 1408-10/PNK Rahmat Ali, Humas Polda Sulsel, Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy, dan Anggota Legend Kiwal Garuda Hitam serta para Biro Wartasulsel.id se Sulawesi Selatan.

Kadis Kominfo kota Makasar Ismail Hajiali, mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, selanjutnya ia menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan para peserta untuk mencari, mengelolah, menulis dan menyebarluaskan informasi kepada publik secara akuntabel.

”Dan yang lebih utama para peserta nantinya dalam menjalankan tugas jurnalistik dilapangan harus mengacu pada kode etik jurnalistik yakni Undang-Undang No. 40 Tahun 1999”, tegasnya.

Ditempat yang sama, Dewan Redaksi Wartasulsel.id Suparno atau yang lebih akrab disapa Eno, mengungkapkan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan pelatihan jurnalis dan kehumasan ini, adalah agar para jurnalis dengan adanya kegiatan ini ketika mereka turun kelapangan nantinya bisa membuat dan mengolah berita-berita aktual dan terpercaya serta bekerja secara profesional.

“Peserta yang hadir dikegiatan hari ini Jumlahnya sesuai yang tertera di database, ada 16 Biro wartasulsel, dan diluar dari itu ada 11 peserta yang ikut dalam kegiatan pelatihan jurnalistik dan kehumasan ini”, terangnya.

Suparno melanjutkan, kegiatan ini dilakukan selama 2 (dua) hari dan ada 3 (tiga) pemateri. Pemateri pertama adalah Kabag Humas Polretabes Makassar, Kompol Edhy, besok akan dilanjut lagi oleh pemateri yang dibawakan Kadis Kominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali dan dari PWI Sulsel, Ismail Asnawin”, ungkapnya.

“Terutama untuk staf-staf jurnalis saya yang gabung di wartasulsel, bekerjalah secara profesional, sehingga tetap bersinergi dengan pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh Instansi”, tutup Eno.

Penulis : M. Haidar Sudarman
Uploader : Suardi Zainuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed