oleh

Bhabinkamtibmas Kalegowa Hadiri Rapat Koordinasi Dari Kementerian Sosial

Gowa – Lintaslima.com Selaku unsur tiga pilar di wilayahnya, Bhabinkamtibmas tidak ketinggalan untuk menghadiri rapat koordinasi yang dilaksanakan dari Dinas Kementerian Sosial yang membahas masalah Agenda data “Keluarga Penerima Manfaat/KPM Penerima Keluarga Harapan/PKH,” tunai dan non tunai. Rabu (07/04/2021) sore.

Giat rapat tersebut di laksanakan di kantor kelurahan kalegowa Jalan Flamboyan kelurahan kalegowa kecamatan somba opu kabupaten gowa yang dihadiri beberapa orang peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni
Lurah kalegowa H. M. Zulfikar Hasanuddin, S.Kom, Bhabinmas kalegowa Aipda Usman, Petugas dari kementerian sosial Ibu Nawira selaku pemateri dan juga pendamping Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Ibu Islamiati selaku pendamping dari tenaga kesejahteraan sosial kecamatan somba opu, ketua Rt dan Rw setempat dan para undangan.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Rakor ini untuk menjelaskan kriteria warga KPM PKH yang mendapatkan secara tunai dan non tunai, sehingga masyarakat maupun pemerintah setempat dapat mengetahui secara jelas arah dan tujuan bantuan tersebut.

Karena pemberian bantuan tunai dan non tunai adalah salah satu program sebagai bentuk upaya perhatian pemerintah pusat untuk membantu kesejahteraan masyarakat yang tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, yang sudah diatur dalam instruksi Presiden RI.

Ditempat terpisah, Kapolres gowa AKBP Budi Susanto S.IK, melalui Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengatakan bahwa “Tugas kepolisian selain menjaga kamtibmas juga mengawasi jalannya pendistribusian pemberian bantuan agar pelaksana tugas di bidangnya bekerja dengan baik dan jujur tanpa adanya penyelewengan anggaran sehingga pentingnya anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas untuk aktif dan pekah dalam menghadiri rakor dan pertemuan lainnya agar bisa memahami dan dapat bertindak bila diperlukan, karena bicara masalah anggaran rentan dengan penyelewengan.” Jelasnya.

(Humas Somba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed