oleh

Gelar Puncak Tema, TK Islam Athirah 2 Ajak Anak Didik Lakukan Percobaan Sains

Makassar – Lintaslima.com TK Islam Athirah 2 kembali menggelar Puncak Tema pada hari Kamis, (8/04/2021). Kali ini adalah tema air, api, dan udara. Kegiatan ini diselenggarakan dengan konsep percobaan sains.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh peserta didik, orang tua, dan para guru TK Islam Athirah 2 ini digelar secara virtual menggunakan aplikasi zoom.

Puncak tema kali ini dipandu oleh Rosmawati B, S.Psi. Ia memulai acara dengan menyapa semua anak dan membaca surah Al Fatihah.

Biyah anak didik dari kelompak A Al Aziz turut membacakan surah Al Fiil dan Medina dari kelompok A Al Kholiq membaca doa secara live menambah khidmatnya acara.

Koordinator Kegiatan Puncak Tema Air, Udara dan Api, Lilik Sri Handayani, S.Pd menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan percobaan sains dalam sambutannya.

“Kegiatan puncak tema kali ini dibuat dengan konsep mengajak anak-anak melakukan percobaan sains bersama-sama agar anak-anak bisa mendapatkan pengalaman belajar yang baru,” jelas guru TK Islam Athirah tersebut yang akrab disapa ummi Lililk.

“Permainan sains juga dapat melatih anak untuk berpikir kritis sehingga dapat menstimulasi perkembangan kognitif anak,” tambahnya.

Kegiatan inti dari acara tersebut adalah percobaan sains yang dilakukan secara live oleh guru dan anak-anak perwakilan kelas masing-masing.

Mewakili guru, Nurjannah, S.Pd. melakukan melakukan percoba sains perjernihan air. Ummi Nanna (sapaan akrabnya) menjelaskan alat dan bahan yang diperlukan serta prosedur kerjanya. Anak-anak sangat antusias ketika melihat air yang awalnya kotor menjadi air bersih.

Anak didik dari masing-masing kelas juga tidak kalah semangatnya menampilkan percobaan sains mereka. Ada yang melakukan percobaan hujan dalam gelas, air muncrat, susu pelangi, memindahkan air, balon dalam botol dan hujan warna.

Anak-anak sangat antusias ketika percobaan sains yang dilakukan teman-temannya berhasil. Beberapa anak juga percobaanya tidak berhasil namun tidak menyurutkan semangat mereka menjelaskan percobaan yang mereka lakukan.

Kegiatan kali ini kembali mendapat pujian dari para tamu undangan, salah satu tamu undangan yang merupakan Kepala Departemen Humas Sekolah Islam Athirah Mutmainnah, M.Pd menuliskan kesannya di kolom chat zoom.

“Keren acaranya, sukses ya teman-teman TK Islam Athirah 2,” kata Iin.

Rekan guru dari TK Islam Athirah 1 juga ikut mengutarakan kesannya di kolom chat.

“Keren, keren kegiatan puncak temanya”

Citizen Reporter : Sri Rawanti, S.Pd, M.Pd.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed