oleh

Kapolsek Tinggimoncong Bantah Pemberitaan Yang Menyudutkan Pihak PT Cimory

Tinggimoncong – Lintaslima.com Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa IPTU Hasan Fadhlyh SH membantah pemberitaan yang menyudutkan pohak PT Cimory dalam pelaksanaan eksekusi lahan di Bululallea Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Kamis (8/4).

Kapolsek mengklarifikasi atau meluruskan berita hoax yang ada di atas dan dapat kami jelaskan bahwa kegiatan tersebut bukanlah kegiatan penggusuran yang mana di tuduhkan ke PT Cimory.

PT Cimory adalah salah satu program pemerintah kabupaten Gowa dalam pengembangan sapi perah untuk mensejahtrahkan masyarakat di 2 kecamatan yaitu Tombolopao dan Tinggimoncong.

Video yang viral di media sosial adalah kegiatan eksekusi lahan berdasarkan putusan pengadilan negeri sungguminasa tanggal 04 mei 2016 no 54/pdt.G/2015/PN smg jo putusan pengadilan tinggi makasaar, tanggal 20 september 2016, No.262/pdt/2016/PT Mks, jo putusan mahkamah agung RI tanggal 15 maret 2018 nomor 173K/pdt/2018 yang telah berkekuatan hukum tetap.

Pemohon Hj. Nurhana nuhung, S.pd yang mana sengketa obyek tanah kebun seluas kurang lebih 1,5 Ha dengan tergugat Dg cengeng berteman.

Kapolsek Tinggimoncong menyayangkan ada postingan yang tidak berdasakan fakta di media sosial yang mana dalam postingannya mengatakan, “pihak
PT Cimory, Polri dan TNI datang menggusur petani,”.

Pihak kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak memposting berita yang belum tentu kebenarannya,”ujar Hasan

Humas Tinggimoncong

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed