oleh

Polisi Kawal Aksi Unras di Depan Kantor Bupati yang Digelar Aliansi Persatuan Parlemen Jalanan

Gowa – Lintaslima.com Salah satu tugas Kepolisian Republik Indonesia adalah mengamankan adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh suatu lembaga, atau organisasi yang wujudnya menentang adanya kebijakan atau penyimpangan serta penyelewengan yang dilakukan oleh oknum pejabat pemerintah ataupun swasta.

Seperti halnya unjuk rasa yang terjadi di depan kantor Bupati Gowa siang tadi tepatnya di jalan Masjid Raya kelurahan Sungguminasa kecamatan Somba Opu Gowa, Kamis (08/04/21) sekitar pukul 14.30 wita.

Aksi unjuk rasa damai dari gabungan koalisi aliansi yang bernama Persatuan Parlemen Jalanan yang dipimpin oleh Jenderal lapangan Sdr. Bisma Indra dengan estimasi massa diperkirakan sekitar 50 (Lima Puluh) orang.

Aksi dilakukan dengan orasi secara bergantian dengan menggunakan alat peraga berupa alat pengeras suara ( megaphone ), membawa Bendera Aliansi, menahan sebuah Truck bernomor No. Pol DD 8154 YZ, dan membakar 6 (Enam) buah Ban bekas serta membentangkan 2 (dua) lembar spanduk yang bertuliskan
“Copot dan Periksa Kadis Sosial Gowa #Persatuan Parlemen Jalanan dan “Tangkap dan Adili Kadis Sosial Kab. Gowa, di duga Korupsi, Fuck off Pelaku Tipikor.

Adapun tuntutan pernyataan sikap dari para pengunjuk rasa diantaranya
Copot dan periksa Kadis Sosial Gowa, putuskan kontrak kerjasama antara Suplier (UD. Nawir) dan Pemerintah Dinas Sosial Kab. Gowa, Diduga kuat Plt. Korda mengantongi SK Ilegal, Mendesak Polres Gowa untuk segera melakukan penyelidikan kepada Kadis Sosial Gowa, Plt. Korda Gowa dan Suplier UD. Nawir

Personil pengamanan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak S.sos., MH, selaku Ka PAM Obyek didepan pengunjuk rasa menyampaikan bahwa aksi ini tetap kita kawal sepanjang mengikuti prosedur dan berharap untuk tidak anarkis.

Saat dilakukan pengamanan, pengunjuk rasa berupaya untuk merengsek masuk ke halaman kantor, namun dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian akhirnya nyaris terjadi insiden namun semuanya dapat diatas dengan pola kasih sayang sehingga pengunjuk rasa tidak brutal dan anarkis.

Sekitar pukul 15.30 wita, aksi unjuk rasa selesai dengan damai dan para pengunjuk rasa membubarkan diri dan situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas kembali berjalan normal.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto S.IK, melalui Ka Pam Obyek Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengucapkan terimah kasih kepada personil yang terlibat karena dapat mengamankan jalannya aksi dengan baik, tertib dan kondusif. imbuhnya.

(Humas Somba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed