oleh

Polres Gowa Gelar Tes Rikmin Awal Terhadap Peserta Seleksi Anggota Polri

Gowa – Lintaslima.com Polres Gowa Polda Sulsel melaksanakan pemeriksaan admin (Rikmin) awal Penerimaan calon anggota Polri T.a 2021 di ruang Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Jumat (09/04/21).

Sebelum Pemeriksaan dimulai para casis dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang dimana para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan, cek suhu serta diwajibkan untuk menggunakan masker.

Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Erra Suryanigtyastuti selaku ketua tim mengatakan bahwa, Surat keterangan Rapid Test salah satu syarat mengikuti pemeriksaan administrasi.

“Selain penerapan protokol kesehatan para casis polri juga harus menunjukkan surat rapid test sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” Katanya.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan administrasi (Rikmin) melibatkan pengawas internal maupun eksternal. Pengawas Internal terdiri dari Kasiwas dan Kasi Propam Polres Gowa.

Sedangkan Pengawas Eksternal terdiri dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementrian Agama, Dinas Pendidikan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Gowa.

Tercatat hingga saat ini jumlah yang mendaftar dan telah terverifikasi dipolres Gowa sebanyak 319 orang terdiri dari pendaftaran Akpol 14 orang, Bintara 286 orang dan Tantama 19 orang.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, SIK mengatakan Penerimaan anggota Polri menganut prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis guna menjamin dalam pelaksanaan tes masuk Polri bersih dari KKN.

“saya berpesan kepada seluruh Calon Siswa dan orang tua Casis agar jangan pernah percaya jika ada pihak yang menawarkan diri bisa membantu meloloskan tes menjadi Anggota Polri,” pungkas Kapolres

HUMAS POLRES GOWA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *