by

50 Nasabah Pegadaian Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan Usaha Ultra Mikro

Jeneponto. Lintas Lima. Com.
Pegadaian Jeneponto Adakan Pelatihan Pendampingan Ultra Mikro di The Premiere Cafe, Resto dan Resort Jl. Sungai Kelara Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Sabtu 10 April 2021 sekitar pukul 09.35 Wita.

Kegiatan ini bertemakan Pengelolaan Keuangan Usaha Ultra Mikro yang di Handle Arya Gozali dan juga dihadiri Kepala Unit Bisnis Mikro ( UBM ) Jeneponto Arya Gozali, Kepala UBM Tolo Supardi, UBM Bantaeng Ainul Khaidir, UBM Tarowang Ismunandar Sakti dan Kepala Cabang Bisnis Mikro ( CBM ) serta diikuti 50 Orang Peserta dari berbagai Nasabah Pegadaian.

Dalam Penjelasannya Kepala UBM Jeneponto Arya Gozali menuturkan Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan sebenarnya karena bantuan Modal Usaha / Pinjaman yang diberikan kepada para Nasabah dilepas tanpa adanya Pendampingan namun sekarang terdapat Peraturan Pemerintah untuk bisa mendampingi Nasabah Ultra Mikro Pegadaian yang pinjamannya 10 Juta ke bawah. Setahun ini terdapat 60 orang Nasabah yang terpilih dan usahanya berjalan dengan lancar. Ke 60 Orang Nasabah tersebut diberikan Pelatihan seperti tadi dan diberikan Modul Pengelolaan Keuangan sehingga Nasabah mampu membedakan antara Keuangan Usaha dan Keuangan Pribadi. ” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang Bisnis Mikro ( CBM ), Zulkifly mengungkapkan kegiatan pendampingan Ultra Mikro merupakan salah satu Program Pemerintah di Bidang BUMN khususnya Pegadaian berfungsi sebagai Pengelolaan Keuangan atau Konsultan Keuangan usaha dalam mengatur keuangan Usaha dan keuangan Pribadi sehingga tata kelola keuangan berjalan teratur. ” Ungkap Zulkifly.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *