by

Wujud Empati, Bhabinkamtibmas Gowa Melayat Hingga Bantu Proses Pemakaman Warga

Gowa – Lintaslima.com Selaku Personil Bhabinkamtibmas sudah menjadi kewajibannya untuk selalu hadir ditengah warga binaannya baik dalam keadaan suka maupun duka.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Samata gowa Bripka Basir yang menyempatkan diri melayat dan membantu proses pemakaman salah seorang warga binaannya di perumahan bakung regency jalan veteran bakung Kel. Samata Kec. Somba opu gowa.
Kamis (15/04/2021) pkl 10.00 wita.

Sebagai bentuk empati pada kesempatan ini Bripka Basir yang didampingi ketua Rw. 5 Serka Tajuddin juga ikut melayat sekaligus membantu mengurus jenazah dengan menyiapkan segala keperluan jenasah yang dibutuhkan mengingat almarhumah Andi Besse tinggal sebatang kara.

Almarhumah Andi Basse tinggal sebatang kara dirumahnya yang mana kehidupannya hanya berharap belas kasihan dari tetangga begitupun sakit stroke yang dideritanya cukup lama tanpa keluarga.
“Selamat jalan almarhumah Andi Besse di peristirahatan terakhir, semoga amal ibadahnya diterima dan diampuni dosa dosanya oleh Allah Swt”. ucap Bripka Basir.

Bhabinkamtibmas bersama ketua RW dan rekanan dari PJPKP serta warga setempat bahu membahu atas proses pemakaman almarhumah dengan berkoordinasi dengan pihak dinas sosial kota makassar karena rencana pemakaman almarhumah di laksanakan di pemakaman islam sudiang makassar.

Ditempat yang sama salah seorang masyarakat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtimas Bripka Basir, “Kami mewakili keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pak Bhabin yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan menyampaikan belasungkawa serta mengurus segala sesuatunya sehingga proses pelaksanaannya berjalan lancar,” ujar salah seorang masyrakat tersebut.

Dalam kesempatan ini pula Bripka Basir menyempatkan diri untuk menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar tetap mengikuti dan mentaati aturan pprotokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus covid-19. tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian kepada warganya.
“Kami harapkan masyarakat menghilangkan kesan negatif dengan keberadaan petugas Polri yang ada di lapangan dan itu merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri kepada warga masyarakat,” sebutnya.

(Humas Somba)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *