by

Kerap di Jadikan Arena Balap Liar, Kapolsek Tinggimoncong Geruduk Jembatan Merah Daraha

Gowa – Lintaslima.com Porsonil Polsek Tinggimoncong Polres Gowa yang dipimping langsung Kapolsek IPTU Hasan Fadlhy SH membubarkan aksi balap liar di Jembatan Daraha Desa Majannang Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa, Minggu (18/4/2021) dini hari.

Dilokasi yang kerap di jadikan arena balap liar ini, jajaran Polsek Tinggimoncong mengamankan 2 barang bukti yang di gunakan freestyle serta balapan.

“Ranmor yang diamankan baik yang melakukan aksi balapan maupun yang berada di lokasi balapan semuanya diamankan dan berikan sanksi tegas, berupa karantina kendaraan selama 3 bulan, dan denda maksimal tiga juta rupiah,” ujar Fadlhy.

Lanjut Kapolsek jelaskan bahwa giat ini dilakukan guna mengantisipasi adanya balap liar yang kerap dilakukan para remaja pada jam-jam tertentu, yaitu setelah solat Subuh dan menjelang buka puasa, dan kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas jalanan.

Selanjutnya Kapolsek memberikan himbauan agar warga mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, diantaranya Pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“kegiatan ini merupakan bagian pengamanan wilayah yang rutin dilaksanakan dan ditingkatkan selama bulan Ramadhan, serta menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” ujar Fadlhy.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya masyarakat pengguna jalan dapat melakukan perjalanan dengan aman dan lancar serta umat muslim dapat beribadah di bulan suci Ramadhan dengan nyaman dan khusuk,” tutup Kapolsek Tinggimoncong.

(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *