by

Penataran Guru Mengaji Paket “A”, LPPTKA-DPD BKPRMI Jeneponto Road Show ke-128 di Wilayah DPK Bontoramba

Jeneponto. Lintas Lima. Com
Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, setelah sukses pada Road Show penataran di wilayah Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Turatea kemudian lanjut Road Show ke-127 Buka Puasa Syawal bersama Remaja Masjid di Bumbungloe – Bontotangnga Kecamatan Tamalatea, kini telah merampungkan kegiatan dua hari Penataran Guru Mengaji Santri Taman Kanak-Kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur’an (TKA/TPA/TPQ) Paket “A” yang dimotori oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-qur’an (LPPTKA) di Kompleks Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan Guru Republik Indonesia (SMK PGRI) Bontoramba (Sabtu 29-Ahad 30/05/2021).

“Kami benar-benar belum pernah memperhitungkan sebegitu luar biasanya animo dan antusias para Guru TKA/TPA, sungguh melampaui ekspektasi sampai dua kali lipat dari jumlah yang diperkirakan sebelumnya, sehingga panitia mesti menyebar peserta ke beberapa ruang kelas” ujar Ketua Umum (Ketum) DPK Bontoramba Ustad Jumakka Bonto dalam rilisnya.

Senada dengan yang dikatakan Ketum DPK BKPRMI Bontoramba, anggota Tim Instruktur Ustad Jamal Nuju bersama kru LPPTKA-DPD BKPRMI lainnya menyatakan suasana kebatinan penuh syukur dan kagum disertai semangat mujahid hingga tanggung jawab tugas mesti diselesaikannya sampai malam berlarut.

Dari data yang ada diketahui, bahwa penyelenggaraan Penataran Guru Mengaji Santri TKA/TPA/TPQ di Bontoramba adalah Rekor Pertama tercatat sebagai penyelenggara dengan peserta terbanyak, tertib dan tetap patuh pada Protokol Covid-19 sepanjang musim penataran berlangsung tahun 2021, sebagaimana diungkapkan Ketum DPD BKPRMI Jeneponto Suardi A. Kahar (Senin, 31/05/2021) di Bontosunggu-Jeneponto.

“Takjub saya menyaksikan sambutan peserta dengan semangat belajar yang luar biasa. Kelihatan ada proses regenerasi yang begitu serius di tingkat unit TKA/TPA. Dari seratusan peserta aktif itu, BKPRMI semakin optimis dapat melahirkan Generasi Qur’ani untuk Masa Depan Gemilang”, tegas Ketua BKPRMI.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *