by

Jelang Pilkades 2021, Kapolsek Kelara Bersama Personilnya gencarkan Himbauan Kamtibmas

Jeneponto. Lintas Lima. Com
Menjelang pemilihan Kepala Desa Kab. Jeneponto tahun 2021 khususnya untuk wilayah Kec. Kelara dan Kec. Rumbia, Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos.,MM., memerintahkan anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk gencarkan pelaksanaan himbauan menjaga kamtibmas kondusif melalui safari Jum’at di beberapa Masjid yang tersebar di Kec. Kelara dan Kec. Rumbia.

Kasi Humas Polsek Kelara, Bripka Muh. Asdar, SB.,SH mengatakan Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos.,MM., yang mengawali pelaksanaan safari Jum’at bersama Camat Rumbia Abd. Rajab S.Pi., di Masjid Babussalam, Dusun Pa’borongan, Desa Bontocini, Rumbia, Jeneponto, sedangkan Wakapolsek Kelara Iptu Sukhardi, SH. melaksanakan safari Jum’at di Masjid Al-Falaq Dusun Pattiro, Desa Bontomanai, Rumbia, Jeneponto, (28/5/2021).

Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) melaksanakan safari Jum’at di masing-masing wilayah binaan guna memaksimalkan himbauan kamtibmas tersebut jelang Pilkades 2021.

“Saya perintahkan para Bhabinkamtibmas, baik Desa yang akan pilkades maupun tidak, untuk laksanakan safari Jum’at di wilayah binaan masing-masing agar himbauan kamtibmas berjalan maksimal” tegas Kapolsek.

“Jaga persaudaraan kita karena pada umumnya yang dipilih dan yang memilih masih satu rumpun keluarga, berbeda pilihan itu biasa karena sejatinya perbedaan itu adalah kekuatan kita” tambahnya.

Himbauan kamtibmas jelang pilkades penting dilakukan dalam menjaga situasi keamanan wilayah dan tentunya sifat dasar manusia yang selalu ingin diingatkan akan pentingnya sebuah rasa aman mengingat kontestasi pilkades dilakukan 6 tahun sekali.

Suasana pilkades tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya yaitu berada di situasi pandemi covid-19 yang mana kita diwajibkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

Hal senada juga disampaikan oleh para Bhabinkamtibmas melalui safari Jum’at yang menghimbau kepada warga binaannya agar senantiasa bekerja sama dengan pemerintah setempat guna terpeliharanya kamtibmas yang kondusif.

Kanit Binmas Bripka Supriadi, Aipda M. Hatta yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bontocini dan Desa Bontotiro, Bripka Sufirman yang bertugas di Desa Rumbia dan Desa Bontomanai, Bripka Siswandi untuk Desa Bontolebang dan Kel. Tolo selatan, serta Bripka Sudarsono bertugas di Desa Samataring dan Desa Tombolo yang kesemuanya melaksanakan safari Jum’at serentak di Masjid wilayah binaannya.

“Kepada warga binaan saya Desa Bontotiro untuk tidak ikut campur terkait pilkades Desa tetangga yaitu Desa Bontocini, soal pilihan serahkan sepenuhnya kepada mereka untuk memilih pemimpin desanya, jangan ada provokasi” himbau Aipda M. Hatta.

Lain lagi himbauan yang disampaikan oleh Wakapolsek Kelara Iptu Sukhardi, SH., bersama Bhabinkamtibmas Desa Bontomanai Bripka Sufirman bahwa selain himbauan menjaga kamtibmas jelang pilkades juga menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan seperti pencurian, narkoba, dan lain-lain serta waspada terhadap cuaca buruk mengingat sudah memasuki musim kemarau.

Camat Kelara Abd. Rajab, S.Pi juga menyempatkan diri untuk naik ke mimbar memberi himbauan agar senantiasa menjaga keamanan, jaga persaudaraan, pererat tali silaturahmi khususnya menjelang pilkades di Kec. Rumbia dan tidak lupa pula menyampaikan bahwa mewakili Bupati Jeneponto dan Forkopimda mengucapkan Minal Aidin Wal faidzin Mohon maaf lahir batin kepada masyarakat Desa Bontocini.

Sampai berita ini diturunkan, para Bhabinkamtibmas yang malaksanakan safari Jum’at di beberapa Masjid terpantau aman dan lancar serta para jamaah mengucapkan terima kasih atas himbauan dan nasehat kamtibmas demi terciptanya keadaan yang kondusif. ” Ucap Bripka Muh. Asdar.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *