by

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pimpinan Cabang Barobbo Bersama Bontoramba Adakan Dialog Kepemudaan

Jeneponto. Lintas Lima. Com.
Pemuda Muhammadiyah Cabang Barobbo dan Bontoramba Peringati Hari Lahirnya Pancasila dengan menggelar dialog kepemudaan di Taman Macanga di Bontoramba, Selasa 1 Juni 2021 sekitar pukul 19.00 Wita.

Dialog Kepemudaan yang dilaksanakan Pemuda Muhammadiyah Cabang Barobbo dan Bontoramba bertemakan ” sejauh mana terapan Pancasila dalam berpolitik?”

Selain itu, Dialog Kepemudaan berkolaborasi dengan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang Barobbo dan Bontoramba bersama ranting Baraya, Tanammawang dan Bulusuka. Dan kegiatan tersebut pertama kali dilakukan Pemuda Muhammadiyah Cabang dan Ranting serta dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PDPM Turatea Jeneponto, Syahrir Sarea bersama pimpinan lain,
Komisioner KPU Jeneponto Sapriadi Saleh, Camat Bontoramba Muhammad Nurlewa Saad, Kepala Desa Bulusubatang, Mantan Anggota KPU Kab. Jeneponto Syamsuddin Maman, Pengurus PB HPMT dan OKP Kecamatan Bontoramba serta KKN IAI Al Amanah Jeneponto

Dalam dialog tersebut Camat Bontoramba Muhammad NurLewa Saad menyampaikan upaya terus menerus dan mengajak kepada seluruh elemen pemuda dan masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah bangsa Indonesia dan tetap mempertahankan nilai-nilai budaya Jeneponto dengan langkah-langkah edukasi berkaitan dengan apa yang menjadi harapan bersama. ” Ucapnya.

Di tempat yang sama KPU Kab. Jeneponto Sapriadi Saleh mengajak kepada teman-teman untuk lebih mengedepankan nilai-nilai Pancasila dalam berbangsa dan bernegara yang harus terus memaknai dan menjiwai seluruh point’ Pancasila untuk kemudian di terapkan baik dalam konteks politik maupun dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak menjadi tekstual tetapi adalah kontekstual dalam menjawab tantangan zaman ke depan demi Indonesia berkemajuan menghadapi perkembangan. ” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC.Pemuda Muhammadiyah Bontoramba Hastono Susanto sambutannya mengatakan kegiatan ini bukan hanya sebatas memperingati lahirnya Pancasila namun harus memahami makna filosofis pancasila sebagai dasar bernegara sebagai pengejawantahan kondisi bangsa di era disrupsi. ” Imbuhnya

Cabang pemuda Muhammadiyah Bontoramba dan barobbo bersama Ranting berharap Dengan hadirnya kegiatan dapat menumbuhkan kembangkan semangat kepemudaan dengan menjadikan nilai nilai Pancasila sebagai dasar kemajuan dan kebaikan untuk bangsa dan negara terkhusus di kab. Jeneponto.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *