by

Pemerintah Kelurahan Parangbanoa Laksanakan Sosialisasi Penegakan Protokol Kesehatan Covid -19

Pallangga – Lintaslima.com Pemerintah Kelurahan Parangbanoa Kec. Pallangga Kab. Gowa melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Penegakan Protokol Kesehatan Covid -19, Jum’at (04/06/2021)3

Kegiatan sosialisasi bertempat di Aula serbaguna Parangbanoa dan dibuka langsung Lurah Parangbanoa H. Muh. Idrus, S.Sos, dihadiri kepala Puskesmas Pallangga Dr. Tri Octaviani Djaman, Mph Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Gowa Bripka Fadli Nasir, Babinsa Kelurahan Parangbanoa Serma Kaharuddin, para kepala lingkungan, imam lingkungan, kader satgas covid-19 Parangbanoa serta warga.

Dalam sambutannya, lurah Parangbanoa H. Muh. Idrus S.Sos tentang pentingnya kesadaran masyarakat dalam memerangi penyebaran virus covid -19 dalam beraktifitas sehari – hari dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Tambahnya lagi, saat ini penduduk Parangbanoa bertambah signifikan dengan adanya beberapa kompleks perumahan yang sudah mulai dihuni dan mayoritas penghuni beraktifitas di luar wilayah Parangbanoa, sehingga perlu betul betul menjaga protol kesehatan agar kita sama – sama terhindar dari virus yang sangat matikan ini.

“dengan dihuninya beberapa perumahan di Parangbanoa, tentunya jumlah warga kian bertambah dan mayoritas mereka beraktifitas diluar, seperti di kota Makassar sehingga kita perlu benar benar menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari covid -19, salah satunya dengan memakai masker bila beraktifitas diluar rumah,” ujar H. Muh. Idrus, S. Sos

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Pallangga Dr. Tri Octaviani Djaman, Mph dalam sambutannya mengapresiasi pemerintah kelurahan Parangbanoa yang sudah mengadakan kegiatan sosialisasi penegakan Protokel Kesehatan Covid -19.

Lebih jauh Dr. Tri Octaviani Djaman, Mph memaparkan tentang betapa berbahayanya virus covid -19 yang pertama kali ditemukan di Wuhan China kepada peserta sosialisasi.

“virus ini bisa menyerah siapa saja tanpa memandang usia dan prosesi orang, jadi satu satu cara agar terhindar dengan matuhi protokel kesehatan dan menjaga imin tubuh melalui 5 M,” paparnya

Adapun 5M ini yakni ;

  • Memakai masker,
  • Menjaga jarak,
  • Membatasi Mobilitas dan interaksi,
  • Menjauhi kerumunan, dan
  • Rutin mencuci tangan dengan air yang mengalir.

Pada kesempatan tersebut Dr. Tri Octaviani Djaman, Mph juga memaparkan secara luar cara mensterilkan diri sebelum masuk rumah jika seseorang sudah beraktifitas diluar luar rumah.

“alhamdulillah saat ini kita sudah melakuoan vaksinasi terhadap 1.500 orang terdiri dari ASN dan beberapa instansi lainnya, dan walau kita berada dalam sona hijau, namun kita tidak boleh lengah,” pungkasnya


(Tim/Suardi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *