by

Didampingi Faskel dan UPL, Lurah Parangbanoa Pantau Lokasi Pengerjaan Program “KOTAKU”

Keterangan foto ; lurah Parangbanoa dilokasi pengerjaan drainase Lingkungan Palara

Parangbanoa – Lintaslima.com Pengerjaan fisik Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) TA. 2021 yang meliputi pengerjaan drainase, sarana air bersih dan veping blok serta penataan di Kelurahan Parangbanoa, Kec. Pallangga, Kab Gowa kini memasuki minggu ke-tiga, Senin (07/06/2021)

Guna memantau kelancaran proses pengerjaan dan memastikan sesuai Juknis, Lurah Parangbanoa H. Muh. Idrus, S.Sos didampingi Zainal Abidin (Faskel) Kotaku, Syamsuddin Umar (UPL) serta BKM turun langsung ke lokasi titik pengerjaan sarana air bersih dan drainase.

Kepada pekerja H. Idrus, S.Sos diskusikan beberapa hal terkait kemungkinan adanya kendala selama proses pengerjaan barjalan dan menghimbau agar para pekerja selalu menggunakan APD serta mematuhi protokol kesehatan.

“utamakan keselamatan kerja dengan mengenakan APD, jaga kekompakan, menaati protokol kesehatan, dan bekerjalah sesuai juknis yang diberikan oleh Tim Faskel agar hasil pekerjaan maksimal,” pesan H. Idrus. S. Sos dihadapan pekerja.

Sementara dilokasi titik pengerjaan sarana air bersih di dusun Buttadidia’, Lingkungan Parangbanoa kini memasuki tahap penggalian cakar ayam (pur) tak luput dari pantaun Tim Faskel.

Terlihat dilokasi titik pengerjaan air bersih, Zainal Abidin (Faskel) menghimbau pekerja agar bekerja sesuai petunjuk yang diberikan agar nantinya warga disekitar lokasi tidak kekurangan air bersih, terutama pada saat musim kemarau.

Keterangan foto ; Zainal Abidin berikan arahan pada pekerja dilokasi pengerjaan sarana air bersih

Kepada awak media, Zainal Abidin ungkapkan bahwa setelah dilakukan tahap pengukuran titik dan debit air, kini mulai tahap penggalian cakar ayam (Pur) dan semoga berjalan sesuai rencana.

Lanjutnya lagi, kiranya pekerja menjaga kekompakan dan tugas masing – masing serta memperhatikan keselamatan kerja juga protokol kesehatan selama program KOTAKU ini dikerjakan.

“saat ini masuki musim kemarau dan kita semua berharap secepatnya sarana air bersih ini selesai dikerjakan, sehingga bisa difungsikan agar warga Dusun Buttadidia Lingkungan Parangbanoa tidak kekurangan air bersih lagi,”ujar Zainal

Dikonfirmasi terkait pengerjaan sarana air bersih, salah satu warga mengaku senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program KOTAKU dan berharap kedepan warga di Buttadidia tidak kekurangan air bersih.

“selama ini kami mengambil air dari sumur salah satu warga yang dalamnya sekitar 8 meter, tapi disaat memasuki musim kemarau debit airnya berkurang sehingga terkadang kami antri untuk mendapatkan air, namun dengan adanya sarana air bersih ini semoga kami tidak pernah lagi kekurangan air bersih,” ungkap salah satu warga.

(Tim/Suardi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *