by

Terkait Penggunaan Fasum Cafe Agung, Polisi Akan Panggil Dinas Tata Ruang Makassar

Makassar – Lintaslima.com Bangunan Cafe Agung yang terletak tepat depan Mall Ratu Indah Jl. DR. Ratulangi No.62a, Kelurahan Mamajang Luar, Kecamatan Mamajang, disebut gunakan Fasilitas Umum (Fasum) untuk kepentingan pribadi.

Selain disebut menggunakan Fasum, Cafe Agung ini tidak pernah kapok dan kerap bandel dengan aturan Pemerintah Kota Makassar. Bahkan, drainase yang ditutup untuk dijadikan lahan parkir sering menimbulkan kemacetan yang cukup parah.

Menanggapi hal itu Kanit Tipiter Polrestabes Makassar Iptu Ali menyampaikan bahwa kasus perkara Cafe Agung, sudah masuk ke tahap proses penyelidikan.

“Sebelumnya kami telah memanggil manager pengelolah Cafe Agung. Selanjutnya kami juga sudah melakukan pemanggilan kepada dinas- dinas terkait. Seperti Dinas PU dan bagian Aset Pemerintah Kota Makassar, untuk dimintai keterangannya terkait kasus Cafe Agung. Kemudian kami juga sudah menurunkan anggota untuk melihat langsung kondisi di lapangan dan hasilnya memang ditemukan pembangunan di sekitar Cafe Agung. Untuk lebih detailnya silahkan langsung saja tanyakan ke Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, karena qdia adalah pimpinan kami dibagian Reskrim.”Ucap Iptu Ali, Kamis,(9/06/2021).

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul saat dimintai keterangan melalui WhatsApp soal penggunaan Fasum yang dilakukan Cafe Agung, mengaku telah memerintahkan untuk memanggil dinas terkait yaitu Dinas Tata Ruang Kota Makassar.

“Kemarin saya telah memberikan perintah untuk memanggil dinas terkait, yakni Dinas Tata Ruang Kota Makassar, untuk menjelaskan bagaimana perkara penggunaan Fasum Cafe Agung, yang sebelumnya telah dilaporkan LSM Perak, terkait adanya dugaan pelanggaran yang dimaksud, apa kah betul atau tidak, karena yang mengetahui pelanggaran yang dilakukan adalah Dinas terkait. Dan kita menunggu keterangan dari mereka.”ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar. (KM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *