by

Massiffkan Perkaderan DPD BKPRMI Jeneponto di Kecamatan Kelara melalui Penataran Guru Mengaji Paket “A”.

Jeneponto. Lintas Lima. Com.
Hari ini sedang berlangsung Road Show ke-130 hari kedua (Sabtu 12-Ahad 13/06/2021) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan yang didrive oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-qur’an (LPPTKA). Setelah merilis data 585 orang Alumni Penataran Guru Mengaji Taman Kanak-Kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur’an (TKA/TPA/TPQ) Paket “A” di Bangkala Barat pekan lalu (5-6/6/2021), Ketua Umum Dewan Pengurus Kecamatan (Ketum DPK) BKPRMI Bangkala Barat Ustad Rais Sitaba merasa sangat bersyukur atas lancarnya pelaksanaan kegiatan yang lalu dengan menerapkan resep sukses Ketum DPD; Semangat, Kesungguhan dan Keikhlasan.

Dengan kerja keras, Bangkala Baratpun akhirnya harus puas pada posisi Runner Up (sementara) dengan jumlah peserta menyamai Bontoramba masing-masing 97-97, tetapi jumlah kelulusan peserta Bontoramba lebih tinggi (95 orang), sedangkan Bangkala Barat hanya 92 orang yang dinyatakan lulus. Dengan demikian, rekor tertinggi (sementara) masih bertahta di Bontoramba.

Grafik peserta Penataran Paket “A” dapat dilihat sebagai berikut:DPK Bangkala: 56 peserta, lulus 54 tidak lulus 2 orang, DPK Batang 59 peserta, lulus 52 tidak lulus 7 orang; DPK Tarowang 65 peserta, lulus 60 tidak lulus 5 orang; DPK Arungkeke 51 peserta, lulus 46 tidak lulus 5 orang;, DPK Binamu 76 peserta, lulus 61 tidak lulus 15 orang;, DPK Tamalatea 91 peserta, lulus 78 tidak lulus 13 orang; DPK Turatea 64 peserta, lulus 47 tidak lulus 17 orang;DPK Bontoramba 97 peserta, lulus 95 tidak lulus 2 orang; DPK Bangkala Barat 97 peserta, lulus 92 tidak lulus 5 orang dengan total Peserta 656 orang yang terdiri dari
585 Orang dinyatakan lulus dan 71 orang dinyatakan tidak lulus.

Ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) LPPTKA Ustad Jamal Rola, bahwa ketidak lulusan peserta lebih disebabkan selain tingkat skill dan kompetensi mengajar relatif masih rendah, juga karena terabaikannya materi pokok.
“Rata-rata peserta yang tidak lulus adalah tidak mengikuti materi secara penuh dan kompetensi yang dimilikinyapun masih membutuhkan bimbingan khusus”, tuturnya.

Di DPK BKPRMI Kelara, penataran dipusatkan di Gedung Serba Guna Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Jeneponto. Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Suhakir Situju yang mewakili Camat Kelara dalam sambutannya sangat mengapresiasi BKPRMI sebagai organisasi profesional yang memiliki kekuatan jelajah sampai pada Road Show ke-130, luar biasa hingga menjangkau pelosok terpencil dengan tetap konsisten menjaga independensi lembaga.

Menanggapi pujian Sekcam Kelara, Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto Ustad Suardi A. Kahar membeberkan rahasia militansi kader BKPRMI
“Militansi BKPRMI Jeneponto dibangun dengan memassifkan perkaderan, fokus mengeksplor potensi dan kemampuan internal, memperkuat silaturrahim dan jejaring eksternal, istiqomah pada prinsip independensi dan tidak berafiliasi pada kekuatan kepentingan pragmatis”, bebernya.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *