by

Lewat Safari Jum’at, Kapolsek Kelara Gencarkan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkades.

Jeneponto – Lintaslima.com Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos.,MM. bersama anggotanya melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Nurul Jannah, Dusun Bajiminasa, Desa Bontomanai, Kec. Rumbia, Kab. Jeneponto yang mana sebelumnya melakukan safari Jum’at di Desa Tompobulu, Jum’at (18/06/2021).

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Kelara menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat menyambut Pilkades serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Peran para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat untuk turut serta mengajak masyarakat agar bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas jelang pilkades, beda pilihan hal yang biasa dalam demokrasi, krn sejatinya perbedaan itu adalah kekuatan kita, ” harap Kapolsek.

Pada kesempatan kali ini, Kapolsek juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan covid-19 kemudian selanjutnya tentang bahaya narkoba, waspada berita hoax dan faham radikalisme, serta hati-hati bahaya kebakaran.

“Masa pandemi belum usai, covid-19 masih ada di sekitar kita, oleh karena itu jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker karena berdasarkan penelitian dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat dan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, masker masih menjadi hal yang ampuh menangkal penyebaran covid-19.” tambah Bakri

Usai Sholat Jum’at dilanjutkan dengan silaturahmi kepada tokoh agama dan masyarakat setempat dengan suasana penuh keakraban serta terjalin komunikasi dua arah yang baik yaitu saling memberi masukan dan saran yang selanjutnya akan ditindak lanjuti terkait situasi kamtibmas.

Sebagai penutup, apresiasi dari warga kepada Kapolsek Kelara dan anggota yang selama ini gencar lakukan himbauan kamtibmas melalui safari Jum’at menjelang pilkades.

“Saya atas nama masyarakat Desa Bontomanai mengapresiasi langkah yang dilakukan Polsek Kelara dengan gencar lakukan himbauan kamtibmas saat safari Jum’at menjelang pilkades, semoga senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.” ucap warga yang akrab disapa Khaerudin Tompo. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *