by

Putus Mata Rantai Penyebaran TB, Lembaga Mitra Turatea Bersama Dinas Kesehatan Adakan Rakor

Jeneponto. Lintas Lima. Com.
Sub-Sub Recipent (SSR) Lembaga Mitra Turatea adakan rapat Koordinasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto di Aula Assifa Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto, Kamis 24 Juni 2021.

Rapat koordinasi tersebut di hadiri Wasor TB Dinkes Jeneponto dan para pengelola TB di beberapa Puskesmas di Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan ini merupakan validasi data antara Ssr lembaga Mitra Turatea Jeneponto dengan Dinkes terkait pencapaian kader ssr lembaga mitra Turatea, sekaligus membangun kerja kolaboratif antara pengelola TB di Puskesmas dengan kader ssr Lembaga Mitra dalam melalukan kunjungan investigasi kontak terhadap pasien yang sudah berobat selama 6 bulan (Kasus Indeks).

Menurut Direktur Lembaga Mitra Turatea Abdul Rahmad, SKM.,M.Kes dalam sambutannya menyampaikan TB penting untuk dikerja secara kolaboratif dalam rangka memutus mata rantai melalui kegiatan kunjungan ke masyarakat yang berbasis komunitas sekaligus membangun kerjasama kepada pemerintah setempat agar eliminasi tb dapat terwujud di beberapa tahun yang akan datang sesuai target pemerintah pusat. ” Ucap Direktur Lembaga Mitra Turatea.

Sementara itu, sambutan Kabid. P2P Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto,
Suryaningrat SKM.MH.Kes. mengatakan dalam rangka memutus mata rantai penularan dan pengendalian tuberkulosis di Jeneponto tentunya semua pihak harus terlibat dalam mensosialisasikan terkait penularan penyakit tuberkulosis sebab tanpa kolaborasi stack holder maka ini akan mengancam kehidupan masyarakat luas di masa yang akan datang dengan harapan pentingnya untuk membangun kerja sama kolaboratif di semua leding sektor untuk terlibat aktif dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kemasyarakat atau kontak sekitar terkait pengendalian penyakit tuberkulosis di Kabupaten Jeneponto agat Jeneponto terbebas dari tb pada tahun 2030. ” Ucapnya.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *