by

DEKLARASI: KADER INTI PEMUDA ANTI NARKOBA SULSEL SIAP PERANGI NARKOBA.

Makassar – Lintaslima.com Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Sulsel mengadakan deklarasi sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi millenial, Rabu 30 Juni 2021.

Deklarasi ini dilontarkan oleh ketua KIPAN Sulsel Dr. Muh. Iswal Bruhan, Mt bersama Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Muruddin Kahfi,SH., MH., dan beberapa organsasi kepemudaan antara lain: PPI Sulsel, FKAPMEPI Sulsel, PPMI Sulsel, DKD Pramuka Sulsel, ABDI Merah Putih Sulsel, Gema INTI Sulsel, PERDAH Sulsel, GMNI Sulsel, PPM Sulsel, dan GMKI Sulsel.

Ketua KIPAN Sulsel memberikan semangat dimomentum hari anti narkotika internasional atau HANI 2021 bersama dengan KNPI Sulsel juga menggandeng beberapa organisasi kepemuaan begitu juga dengan organisasi binaan Dispora sulsel untuk bersama membulatkan telat menyuarakan deklarasi pemuda sulawesi selatan yang siap untuk memerangi penyalagunaan dan peredaran narkotika dan obat-obat terlarang.
“Deklarasi bersatu perangi penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di sulawesi selatan ini menjadi inisiasi dari kader inti pemuda anti narkoba (KIPAN) Sulawesi selatan yang mana kita laksanakan sebagai langkah awal prapelantikan pengurus KIPAN Sulsel yang telah di terbitkan SK dari pimpinan pusat KIPAN.” Ujar Dr. Muh. Iswal Burhan, Mt.

Selain itu Ketua KNPI sulawesi selatan mengungkapkan agnda deklarasi Pemuda yg diprakarsai oleh KIPAN Sulsel adalah wujud keseriusan sahabat-sahabat KIPAN dalam penanganan penaggulangan praktek Narkotika.
“KIPAN dibentuk sebagai organ terpenting dalam pemberantasan narkoba terkhusus di sulsel, KIPAN yang meliputi berbagai kalangan unsur kepemudaan tentu ke depan akan menjadi energi baru yang memilki legacy dalam melakukan kegiatan-kegiatan kolaborasi antar pemerintah dan masyarakat sipil,
Lanjut Semeoga hadirnya Kipan sulsel ini sebgai efektif bergerak ke lingkup pendidikan khususnya sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, agar performa pemuda Sulsel bersih dari praktek narkotika” ujar Nurkanita Maruddin Kahfi. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *