by

Dibagi Empat Tim, Penegakan Yustisi PPKM Mikro Intens Dilakukan di Wilayah Kab. Gowa

Gowa – Lintaslima.com Kamis (15/07/2021) Pukul 20.15 WITA, Tim IV yang dipimpin Pj. Sekda Gowa Ibu Dra. Kamsinah MM, selaku ketua tim IV yang didampingi Panit 1 Binmas Polsek Somba Opu Iptu H. Mannyaurang SH, bersama anggota lainnya melaksanakan operasi yustisi PPKM Mikro di Wilayah Kecamatan Somba Opu.

Adapun sasaran utama dalam kegiatan operasi yustisi tersebut yakni pusat perbelanjaan dan tempat usaha dimana rawan menimbulkan kerumunan dan mobilitas masayarakat.

Dengan menyasar pasar tradisional minasamaupa, kemudian lanjut di Cafe jalan Malino serta penjual buah disepanjang jalan Usman Salengke kecamatan Somba Opu, Kab. Gowa, dengan memberikan himbauan dengan penuh santun dan humanis kepada pelaku usaha agar mematuhi prokes dengan menerapkan 5M guna terciptanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sesuai jadwal waktu yang di berikan disurat edaran Bupati gowa.

Di konfirmasi ditempat, Iptu H. Mannyaurang SH, yang mendampingi Ketua Tim IV menjelaskan bahwa “Tujuan Pemerintah melaksanakan giat PPKM ini, tidak ada lain semata untuk melihat masyarakat baik dan tidak terkontaminasi dengan penyebaran virus corona covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.” ungkapnya.

“Hal ini tidak dapat di pungkiri karena kita dapat melihat hasil laporan petugas pengamanan pemakaman di pekuburan macanda terupdate dalam sehari korban meninggal akibat covid-19 dirata-ratakan 3 sampai 5 orang perhari.” jelasnya.

Untuknya itu, kita mengajak warga masyarakat agar patuh dan disiplin dalam menerapkan prokes dan menjalankan anjuran dan kebijakan pemerintah karena demi kebaikan diri kita sendiri tentunya. himbaunya.

“Warga masyarakat atau pelaku usaha yang sempat di kunjungi oleh tim ppkm mengucapkan terimah kasih dan spirit buat Polri dan TNI serta Pemerintah atas kepeduliannya memberikan edukasi kepada masyarakat tanpa mengenal waktu.” Ungkap beberapa pelaku usaha yang tidak mau disebut namanya.

(Humas Somba)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *