by

Melalui MDMC, AMM Tarowang Kembali Salurkan Donasi Korban Banjir di Kec. Tarowang.

Jeneponto. Lintas Lima. Com
Melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jeneponto, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Ujung dan Tarowang gandeng Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kec. Tarowang kembali menyerahkan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tarowang.

Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PC PM) Ujung, dalam hal ini Usman Daeng Tumpu bersama AMM Kecamatan Tarowang serahkan bantuan secara simbolis kepada Kades Tarowang, Saharuddin Sila.

Kemudian kembali bantuan disalurkan secara langsung dari rumah kerumah yang terdampak banjir oleh rombongan AMM kecamatan Tarowang. Diketahui jumlah paket yang dibagikan sebanyak 288 untuk tahap kedua, setiap paketnya berisi seperti beras, gula pasir, kopi, teh, susu kaleng, energen, terigu, sunlight, sambel, sabun mandi, detergent, malkist, air mineral gelas, Sabtu 17/07/2021.

Paket bantuan yang di bagiakan berasal dari warga Muhammadiyah, yakni sumbangan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Luwu Timur, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Enrekang, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Pikom IMM) Al-Bir Unismuh Makassar, Organisasi Lingkar Kemanusiaan Kab. Luwu Timur, Lembaga Pemuda Pencinta Alam (LPPA) Kab. Luwu Timur.

Angkatan Muda Muhammadiyah Tarowang diketahui masih tetap mempertahankan poskonya dalam Menerima donasi, seperti yang kita ketahui bersama yang tinggal beberapa posko lagi dilokasi banjir. Selagi masyarakat yang terdampak masih membutuhkan, maka AMM Tarowang memilih untuk tetap bertahan membantu mereka. “Kata Usman Daeng Tumpu”

Adapun hal menarik yang disampaikan salah satu anggota Organisasi Lingkar Kab. Luwu Timur bahwa, aksi galang dana yang kami lakukan sempat dapat sorotan dan kekhawatiran dari pemerintah, jangan sampai disalah gunakan. Namun setelah kami sampaikan bahwa hasil galangan dana kami akan diberikan kepada Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqoh Muhammadiyah(LAZISMU) serta aksi yang kami lakukan dibersamai oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Disitulah kami mulai mendapatkan percayaan. “Tutur Salam Alfarizi”.

Menyikapi hal tersebut, Bendahara Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Tarowang, Takdir madi berpesan.

“Warga Muhammadiyah harus tetap menjaga amanah yang terintegrasi ini sejak dahulu hingga sekarang.”Ucapnya.

P( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *