by

5.4 Ton Beras Telah Didonasikan BKPRMI Jeneponto Kepada Korban Banjir, Kades Tarowang : Saya Merinding!

Jeneponto. Lintas Lima. Com.
Sebelas Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dikomandoi Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto telah menyalurkan donasi kepada korban Banjir Bandang di Desa Tarowang dan sekitarnya (Ahad, 18/07/2021)

Setidaknya, ada seratusan pengurus DPK dan DPD dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat Covid-19 bersama puluhan pasukan Brigade BKPRMI dengan armada mobil sebanyak tiga puluhan mengangkut donasi 5.4 Ton (5.466 liter) beras, 145 karton mie instan, 50 liter minyak goreng, 50 liter gula pasir dan tunai sebanyak Rp. 8.800.000,- (delapan juta delapan ratus ribu rupiah).

Iring-iringan armada dikawal oleh kendaraan Patroli dan Pengawalan (Patwal) Kepolisian Resor (Polres) Jeneponto. Adapun Rombongan BKPRMI diterima dengan penuh haru dan antusias warga setempat dengan aparat dan Kepala Desa (Kades) Tarowang Saharuddin Sila. Dengan gaya hiperbola, Sila sapaan Kades Tarowang mengungkapkan.

“Merinding saya menyaksikan kedatangan rombongan BKPRMI dengan pengawalan pasukan dan Prokes ketat. Apalagi pasukan dipimpin langsung oleh ‘guru’ saya Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto. Terima kasih atas kepedulian dan empatinya BKPRMI yang sejak awal pasca banjir telah berjibaku menyalurkan Bahan Pangan dan Makanan Siap Saji,” sanjung Kades Tarowang.

Donasi untuk kemanusiaan dibagikan langsung di lokasi bencana dengan mengutamakan kepada Keluarga BKPRMI terdampak; Pengurus DPK, Kepala Unit Taman Kanak-Kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur’an (TKA/TPA), Guru Santri dan Orang Tua Santri. Selebihnya kepada warga berdasarkan data dengan skala prioritas terdampak. Sedangkan donasi yang tidak sempat tersalur dititip di posko DPK BKPRMI Tarowang untuk menyasar warga yang sejauh ini diyakini belum tersentuh bantuan.

Terkait total donasi, saat dikonfirmasi di Belokallong-Jeneponto (Senin, 09/07/2021), Ketua Umum DPD BKPRMI Suardi A. Kahar menuturkan
“Awalnya Kami mengira, bahwa donasi beras hanya sekitar 4 Ton, padahal setelah dihitung baik-baik, rupanya ada 5.4 Ton (5.466 liter) dan ratusan paket pangan lainnya untuk keperluan Lebaran Idul Adha”, tutur Ustad Suardi A. Kahar.

Ditambahkannya, bahwa donasi untuk kemanusiaan kepada warga terdampak banjir bandang di beberapa tempat, terkumpul sebagai tindak lanjut dari Instruksi DPD BKPRMI yang terbit sebelumnya dengan menyerukan Gerakan Menghimpun Beras 2 liter untuk Santri TKA/TPA, 3 liter untuk Guru Santri dan Pengurus DPK serta 4 liter untuk para Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *