by

Ultah Ditengah Pelaksanaan Program Padat Karya Kotaku, Dua Faskel Dapat Kejutan Dari Lurah Parangbanoa

Parangbanoa – Lintaslima.com Wujud nyata terjalinnya komunikasi dan kerja sama selama pengerjaan Program Padat Karya KOTAKU TA. 2021 melalui Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) yang bersumber dari dana aspirasi DPR RI terlihat dengan kejutan Ultah yang diberikan oleh para pelaku KOTAKU Kel. Parangbanoa kepada dua tim Faskel yang berulang tahun, ibu Anci ke (37) dan pak Lukman ke (41) tahun.

Pemberian kejutan bertempat di kediaman Zaenuddin Dg. Pagadjang, ketua KSM Cahaya Da’e (Kepala Lingkungan Palaraka) di Lingkungan Palaraka, Kel. Parangbanoa Kec. Pallangga, Kab. Gowa dan dihadiri Korkot VI Nurlia Ruma Dg. Jintu, Tim Fasilitator, Askot, Tim BKM Baji Minasa, serta anggota KSM pada hari jum’at siang
(23/07/2021).

Namu, ada yang unik dari pemberian kejutan ini, dimana sebelumnya lurah Parangbanoa H. Muh. Idrus S.Sos akan mengerjai Faskel yang Ultah dengan kata – kata sindiran agar terjadi ketegangan dan secara blak blakan menilai kinerja tim paskel selama ini dinilai tidak berimbang.

Perlu diketahui, Pelaksanaan program kotaku di Kel. Parangbanoa dikelolah oleh BKM Baji Minasa yang silaksanakan oleh KSM Cahaya Da’e dan KSM Parangbanoa Bersatu.

H. Muh. Idrus S.Sos sengaja mengeluarkan stegmen untuk mengerjai Faskel yang Ultah bahwa selama pengerjaan program Padat Karya Kotaku yang meliputi, pengerjaan drainase, peving blok dan sarana air bersih, tim paskel lebih banyak waktu untuk KSM Parangbanoa Bersatu dari pada KSM cahaya Da’e.

Mendapat sindiran dari pak lurah, ibu Anci dan pak Luman terlihat grogi bahkan keduanya sampai merah raut mukanya.

Namun, ketegangan seketika berakhir dengan nyanyian selamat Ulang tahun dari teman teman Faskel, BKM dan anggota KSM serta dua buah kue Ultah untku ditiup lilinya.

Terlihat jelas raut wajah ibu Anci dan pak Lukman yang tadinya tegang berubah jadi terharu, tak menyangka akan mendapat kejutan dari Para pelaku Kotaku Kel. Parangbanoa.

“terima kasih atas pemberian kejutannya, dan semoga pekerjaan di Parangbanoa sukses, Amiin….. (sambil keduanya tiaup lilin,’red) ujar ibu Anci,” diiringi suara tepuk tangan.

Usai peniupan lilin kue Ultah, H.Muh. Idrus S.Sos berterima kasih kepada tim Faskel yang selama ini sudah bekerja maksiman mengawal pelaksanaan Progran Padat Karya Kotaku di Kel. Parangbanoa sehingga sampai hari ini, berjalan dengan baik.

“terima kasih atas kerja kerasnya mengawal kegiatan Program Padat Karya di Kel. Parangbanoa yang kini sudah mencapai 70% dan semoga kekompakan yang selama ini terjalin bertahan selamanya,”tutur H. Muh. Idrus. S.Sos.

Terlihat Korkot VI Nurlia Ruma Dg. Jintu menyalami anggotanya dibarengi ucapan selamat Ultah diikuti Lurah Parangbanoa tim Faskel, BKM dan anggota KSM dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

(tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *