by

Bupati Maros Hadiri Launching Sekolah Digital di SMPN 16 Maros

Maros – Lintaslima.com Bupati Maros H. Andi Syafril Chaidir Syam bersama dengan Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari, melaunching 26 sekolah digital tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Maros, Kamis (5/8/2021). Launching dipusatkan di SMPN 16 Mandai dan dihadiri 26 sekolah, terdiri atas 11 SD dan 15 SMP.

Chaidir Syam dalam sambutannya mengatakan, sekolah digital merupakan program pendidikan yang mengaplikasikan sistem pendidikan, pembelajaran, dan sistem manajemen yang terdigitalisasi.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari Kepala LPMP Sulawesi Selatan H. Abdul Halim Muharram, beliau mengatakan bahwa saat ini bukan lagi soal diskusi tapi soal eksekusi, dan ke 26 sekolah ini telah membuktikan antusias mereka dalam mewujudkan sekolah yang berbasis digital.

Program sekolah digital menjadi salah satu terobosan yang mulai diadopsi oleh sejumlah sekolah untuk tetap relevan dengan perkembangan zaman. Terlebih di era pandemi Covid-19 ini dan dalam masa pembelajaran online, tentu sekolah berbasis digital akan sangat membantu siswa dalam menerima pembelajaran,” terang Chaidir.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Maros, H Takdir menjelaskan, program sekolah digital terdiri dari website Dinas Pendidikan, pelaporan aset dan manajemen online, website sekolah, perpustakaan digital, absensi guru dan siswa, media pembelajaran, hingga simulasi lomba mata pelajaran. (M.L.T)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *