by

Kasub. Humas Polres Jeneponto: Kebakaran di Desa Punagaya Diduga Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik

Jeneponto. Lintas Lima. Com
Personil Polsek Bangkala Datangi Kebakaran 2 Unit Rumah Panggung di Dusun Bajipamai Desa Punagaya Kec. Bangkala Kab. Jeneponto, Selasa 10 Agustus 2021, sekitar pukul 12.00 wita.

Kasub. Humas Polres Jeneponto, AKP. Syahrul, SH mengatakan setelah dapatkan informasi Personil Bangkala bergerak datangi TKP kebakaran di Dusun Bajipamai Desa Punagaya Kec. Bangakal Kab. Jeneponto dengan korban kebakaran bernama Muriati yang berumur 40 tahun dan bekerja sebagai Ibu RumahTangga ( IRT) dan juga beralamat di Dusun Baji pa’mai Desa Punagaya Kec Bangkala Kab. Jeneponto dan Minasa Dg Baji berumur 60 tahun dan juga beralamat di TKP di Dusun Baji Pa’mai Desa Punagaya Kec. Bangkala Kab. Jeneponto.

Dengan Kronologis Kejadian bahwa
pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021, sekitar pukul 12.00 Wita, Muriati tiba tiba melihat asap dari bagian belakang rumahnya (dapur) dengan penasaran, ia segera memeriksanya, namun api sudah membesar dan menjalar ke bagian atap rumahnya sehingga ia hanya dapat berteriak memanggil warga sekitar rumahnya.

Dan warga sekitar rumahnya tersebut datang memadamkan api dengan alat seadanya sehingga api tidak dipadamakan dan akhirnya menjalar ke rumah tetangganya yang bernama Minasa Dg Baji Karena bagian rumahnya didominasi dengan bahan kayu yang mudah terbakar hingga api cepat membakar bangunan rumah panggung tersebut beserta isinya. ” Ucap AKP. Syahrul

Dia juga mengatakan bahwa
Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran namun dugaan sementara terjadinya kebakaran rumah diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang menghasilkan percikan api kemudian menyambar bagian rumah yang didominasi oleh bahan kayu dan bahan mudah terbakar sehingga dengan cepat api membakar bangunan rumah tersebut dan menjalar kerumah tetangganya.

Dan 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran milik PLTU diturunkan, namun karena kondisi cuaca yang panas dan kering serta tiupan angin yang kencang sehingga api dengan mudah menghanguskan 2 unit rumah panggung tersebut beserta dengan isinya.

Tidak ada korban luka dan korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp. 80 (Delapan Puluh Juta ) rupiah.

penyebab kebakaran belum dapat dipastikan namun samoai saat ini masih didalami. ” Tutup AKP Syahrul.

( Sapar ). *,,

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *