by

Alumni Smansa Smart 82 Kembali Gelar “Touring Motor dan Gathering Party” di Bili-Bili dan Malino

Gowa – Lintaslima.com Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), alumni SMA Negeri 1 Makassar yang tergabung wadah Smansa Smart 82 kembali menggelar kegiatan bertajuk “Touring Motor & Gathering Party” yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (21-22/08/2021) di Bili-Bili dan Malino.

Hajatan yang berlangsung meriah dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat ini, diikuti sekitar seratusan alumni mengenakan kostum seragam merah-putih. Sabtu (21/08/2021) siang, puluhan motor dan mobil meluncur beriringan hingga tiba di Haska Villa & Kebun milik H. Kadeliah yang berlokasi di Dusun Allukeke, Desa Belapunranga, Bili-Bili, Kabupaten Gowa.

Rombongan yang mengendarai motor dipimpin langsung oleh Pembina Smansa Smart 82, Azhary Sirajuddin dan Asriawan Umar. Sementara rombongan yang menumpang kendaraan mobil tampak diantaranya sejumlah tokoh Smansa Smart 82 seperti Dr. Munir, Rahman Djamil, Oka Sudarsana, Islamsyah Razak, Igel Idayanti dan Sekar Azikin.

Kedatangan rombongan alumni ini disambut pemilik Haska Villa & Kebun, H. Kadeliah yang kemudian menjamu makan siang dengan sajian menu aneka ikan dan sayuran dari hasil kebun di lokasi tersebut. Sambil bersantap siang, para alumni dihibur pula dengan lantunan mùsik dan lagu yang dipersembahkan oleh personel Smansa Smart 82 Band.

Usai makan siang, panitia kecil yang dikoordinir Topan menggelar pertandingan domino berhadiah uang tunai jutaan rupiah. Pertandingan berlangsung dalam 2 sesi, yakni sesi pertama khusus antar alumni Smansa Smart 82, dan sesi kedua melibatkan alumni dan warga masyarakat setempat.

Pertandingan domino berlangsung hingga malam hari. Kemudian pada Minggu (22/08/2021) siang dilaksanakan ramah tamah yang diwarnai perayaan ulang tahun 2 anggota Smansa Smart 82 yakni Gusti dan Tri, lalu makan siang bersama sembari kembali menikmati aksi enerjik Smansa Smart 82 Band.

Selesai rehat dan sholat berjamaah, rombongan meneruskan perjalanan ke Malino dan tiba sore hari di villa ekslusif milik Yusri — salah seorang tokoh Smansa Smart ’82. Di tempat ini, kedatangan rombongan disambut oleh Koordinator Smansa Smart 82, Mila Yunus bersama pemilik villa.

Lagi-lagi pemilik villa, Yusri berkenan menjamu seluruh rombongan dengan makan sore bersama dan dihibur alunan vokal serta musik electone yang sajikan beberapa alumni Smansa Smart 82. Gawe “Touring Motor & Gathering Party” inipun berakhir malam hari dengan kembalinya seluruh rombongan secara beriringan meninggalkan Malino menuju Makassar.

Pembina Smansa Smart 82, Azhary Sirajuddin kepada media ini mengungkapkan, kegiatan yang hampir setiap akhir pekan digelar belakangan ini, tujuan utamanya adalah untuk lebih menjalin keakraban dan kekompakkan sesama alumni yang tergabung dalam wadah Smansa Smart 82 ini.

“Kegiatan kali ini yang dikaitkan dengan perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, juga bertujuan untuk terus memotivasi teman-teman agar selalu enjoi dalam mengisi aktivitas di sisa usia dan pula dapat meningkatkan imun tubuh supaya terhindar dari wabah Covid-19,” tandas Azhary. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *