by

BNNP SULSEL SIAP BERSINERGI DENGAN KIPAN SULSEL WUJUDKAN SULSEL BERSIH DARI NARKOBA

Makassar – Lintaslima.com Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, M.Th menerima kunjungan dari Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Sulawaesi Selatan, Selasa, 24 Agustus 2021.

Dalam kunjungan ini, Dr. Muh. Iswal Burhan, M.T selaku ketua KIPAN SULSEL di dampingi beberapa pengurusnya menjelaskan ruang lingkup dan terbentuknya KIPAN terkhusus di wilaya Sulawesi Selatan.

“Terbrntuknya KIPAN Sulsel tidak terlepas dari KIPAN Pusat sendiri, adanya KIPAN sendiri sebagai upaya strategi pencegahan perilaku berisiko pada pemuda terkait penyalahgunaan NAPZA, pemerintah telah mengeluarkan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), dengan membentuk Kader Inti Pemuda Anti Narkotika (KIPAN).”
Lanjut “Terkhusus Pengurus KIPAN di Wilaya Provinsi Sulawesi selatan terdiri dari berbagai Organisasi baik dijajaran KNPI maupun dari oraganisasi naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel.”

Selain itu, kepala Badan Narkotika Nasional Provisi Sulawesi Selatan Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, M.Th berharap kiranya KIPAN bisa bersinergi bersama kami untuk wujudkan Indonesia Bebas Narkoba memalui pencegahan pemberdayaan serta pembinaan.

“Saya berharap KIPAN menjadi suatu organisasi kepemudaan yangdan sya percaya kipan kedepannya bisa bekerja sama dengan BNNP melakukan pencegahan pemberdayaan setra pembinaan kepada semuanya sehingga narkoba dapat di tanggulangi karena hanya dengan melakukan pencegahan dan pemberdayaan jauh lebih efektif daripada kita melakukan pemberantasan-pemberantasan saja. Kita (BNNP) berharap KPAN bisa berkolaborasi bersama wujudkan Indonesia bebas narkoba,” ujarnya

(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *