by

Tingkatkan Kemampuan dan Pengetahuan, PID Yon C Pelopor Ikuti Workshop Photo Content

Lintaslima.com Watampone. Semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi saat ini perlu didukung sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengelola suatu berita atau dokumentasi sehingga dapat diterima dengan baik oleh khalayak ramai.

Demikian halnya di Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dibentuk unit PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi) yang bertugas mengolah segala kegiatan di Batalyon C Pelopor.

Untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan terkait teknik pengambilan gambar, hari Jumat (27/08/2021) personel PID ini mengikuti Workshop Photo Content yang diadakan oleh DOSS Makassar secara daring via aplikasi Zoom Meeting.

Aipda Heriyanto, yang turut serta dalam Workshop tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan, salah satunya penggunaan reflektor untuk menghindari back light dalam pengambilan gambar.

“Dengan teknik ini kita dapat memanipulasi cahaya sehingga objek yang kita shoot tidak gelap akibat paparan cahaya matahari atau lampu” katanya

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan akan senantiasa mendukung upaya anggota untuk meningkatkan kemampuan yang dimilikinya.

“Peranan PID dalam menyampaikan informasi khususnya kegiatan Batalyon C Pelopor sangat penting, olehnya itu saya beri ruang untuk senantiasa belajar,” tutup Ichsan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *