by

Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Program BPJAMSOSTEK Lindungi Para Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non ASN

Makassar – Lintaslima.com Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau yang sekarang di panggil (Bpjamsostek) melakukan penandatanganan Mou dan Launching Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Non ASN, Swasta dan Korpri) di Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara yang berlangsung di Hotel Dalton Makassar Senin 30 agustus 2021 dihadiri oleh, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Bapak Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi, Psikolog, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Bapak Arief Budiarto, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Bapak Hendrayanto. Serta para kepala cabang wilayah dinas pendidikan provinsi sulawesi selatan.

Dalam sambutannya Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Bapak Arief Budiarto mengatakan, jumlah pegawai non ASN yang sudah terdaftar saat ini berjumlah 11rb orang lebih yang sudah menjadi peserta BPJAMSOSTEK, berkat dukungan kepala Dinas Pendidikan prov. Sulsel dan semua pihak, di tahun 2022 pegawai non ASN yang akan tedaftar sebesar 17rb peserta.

Ia juga menyampaikan, hadirnya BPJS Ketenagakerjaan sebagai pelindung jaminan sosial bisa mensejahterakan bagi para tenaga pendidik non asn dan swasta, agar bisa lebih produktif dan menghasilkan anak anak yang unggul.ucap Arief Budiarto

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Bapak Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi, Psikolog menyampaikan, ini adalah salah satu program pemerintah provinsi sulawesi selatan bekerjasama bpjs ketenagakerjaan untuk melindungi tenaga pendidik dan tenaga Kependidikan.

“Ini salah satu proyek program pemerintah provinsi sulawesi selatan dalam melindungi para tenaga non ASN agar dapat bekerja secara maksimal.

Lanjut, Muhammad Jufri juga berharap hadirnya program bpjs ketenagakerjaan ini dapat memberikan jaminan dan perlindungan bagi tenaga pendidik agar mereka memaksimalkan tugas-tuganya dan senantiasa merasa aman.

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melalui vidio mengucapkan apresiasi kepada BPJS ketenagakerjaan bekerjasama kepala dinas pendidikan Prov. Sulsel dan dinas ketenagakerjaan prov. sulsel.

“Saya mengapresiasi bpjs ketenagakerjaan bekerja sama kepala dinas pendidikan prov. Sulsel dan dinas ketenagakerjaan prov. sulsel untuk melindungi para tenaga non asn di lingkup pemerintahan provinsi sulawesi selatan.

Ia juga berharap, adanya perlindungan bpjs ketenagakerjaan ini, para tenaga pendidik dan tenaga Kependidikan mampu mencerdaskan para siswa kita yang ada di Sulawesi selatan, ucap Andi Sudirman Sulaiman

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *