by

Kampanye Literasi, Begini Harapan Ketua DPRD Bone

Topikinformasi.com – Bone Hari Aksara Internasional 2021 diperingati setiap 8 September 2021. Tujuannya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya aksara atau literasi.

Tahun ini, Hari Aksara Internasional ke 56 tahun tidak semeriah dengan tahun sebelumnya. Namun demikian, tetap kita mengisi dengan kampanye kesadaran akan pentingnya literasi.

Seperti yang digelar di Kedai 191 Citarum. Sejumlah penggiat literasi bertemu dan saling berdiskusi untuk pemajuan kesadaran berliterasi. Nampak Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menyempatkan diri bergabung. Diskusinya berjalan alot dan para penggiat literasi merasa bersyukur atas kehadiran Irwandi.

Menjaga aksara atau literasi adalah menjaga keberlanjutan anak bangsa. Kita harus mengambil peran itu, ungkap Irma Aris salah seorang penggiat literasi, Bone Mabbaca.

Untuk itulah, Penguatan budaya literasi adalah kunci memajukan negeri ini, ungkap Irwandi Burhan.

Dengan demikian tentu kita harus merawat komitmen dalam pengentasan buta aksara.Melalui Hari Aksara Internasional ke-56 ini tentunya saya berharap agar kita tetap berkomitmen dalam pengentasan buta aksara dan melaksanakan komitmen internasional yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), tegas Irwandi. (*)

Arnold Cunding Biro Bone Sulsel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *