by

Jasa Raharja Cabang Sulsel Adakan Kegiatan Donor Darah

Lintaslima.com Makassar Rabu (13/9/2021) – Jasa Raharja Sulsel pada hari Senin, 13 September 2021 mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di Kantor Jasa Raharja, Jalan Dr. Ratulangi No. 77 Makassar.

Kegiatan ini bertema “Setetes Darah Anda Bukti Cinta Kepada Sesama ‘ yang bekerjasama dengan UPT Transfusi Darah Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil mengumpulkan lebih dari 20 kantong darah. Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh karyawan/karyawati PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan serta pihak bank Syariah Indonesia (BSI).

Ifriyantono, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini juga biasanya dilaksanakan di bulan Desember dalam rangka menyambut hari jadi PT Jasa Raharja. Ifriyantono juga menyampaikan bahwa donor darah ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

Lebih lanjut, disampaikan pula bahwa syarat untuk menjadi peserta donor darah adalah sudah melaksanakan vaksin Covid-19 dosis kedua.

Selain bernilai dari sisi kemanusiaan dan sangat bermanfaat bagi sesama, kegiatan donor darah ini dapat membuat pendonornya hidup lebih sehat dikarenakan sel darah merah beregenerasi dengan baik karena ketika melakukan donor darah, sel darah memang akan berkurang. Namun, sumsum tulang belakang akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang. Proses ini akan memakan waktu beberapa minggu. Dengan kata lain, seseorang yang mendonorkan darahnya secara teratur, tubuhnya akan menstimulasi pembentukan darah baru yang segar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *