by

Jamin Perlindungan Sosial Relawan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Lakukan Penandatanganan MoU Dengan PMI Sulsel

Lintaslima.com Makassar – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar melakukan penandatangan MoU dengan Palang Merah Indosesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan tentang perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh Relawan PMI se Sulawesi Selatan, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor PMI Sulsel Jalan Lanto Deng Pasewang Jumat 17 September 2021.

Kegiatan tersebut dilaksakan disela-sela kegiatan perayaan HUT PMI yang ke 76 Th dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Sulsel bapak Adnan Purichta Ichsan dan diikuti secara daring oleh seluruh pengurus PMI se-sulsel.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan mengatakan di 76 th PMI ini kegiatan kami salah satunya adalah memberikan penghargaan kepada para relawan PMI se-sulawesi selatan dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan berupa program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“76 th PMI ini kami PMI Sulsel menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial berupa JKK dan JKM kepada relawan PMI sesulsel dengan harapan agar teman relawan yang bertugas kemanusian bisa terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.”tutup adnan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Bapak Hendrayanto memberikan apreasia kepada Bapak Adnan Ketua PMI sulsel karena hal ini merupakan yang pertama di Indonesia dimana PMI melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh Relawan PMI.

Dengan ditandatanganinya MoU ini nantinya relawan-relawan PMI sesulawesi selatan akan memperoleh perlindungan Jaminan Sosial berupa Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“ini merupakan yang pertama, dan nanti seluruh relawan PMI sulsel akan kami lindungi dalam dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan jaminan kematian,” jelas Hendra.

Jaminan Kecelakaan Kerja merupakan Manfaat berupa uang tunai dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat Peserta mengalami Kecelakaan Kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja, dimana pemberian pelayanan kesehatan diberikan unlimited atau tanpa batasan sesuai dengan indikasi medis dan Jaminan Kematian (JKM) merupakan Manfaat uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja sebesar 42 juta rupiah.

Hms

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *