oleh

Danyon Brimob Bone Cek Kesiapan Lahan Bakal Markas Baru Brimob Di Kabupaten Bulukumba

Lintaslima.com Bulukumba, Sulawesi Selatan.- Setelah memimpin pelaksanaan apel pagi personel Brimob Bone di Mako Batalyon C Pelopor ( Senin, 11/10/21 ), Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. terlihat meninggalkan Mako bersama Pasi Log Batalyon C Pelopor dengan menggunakan kendaraan dinas menuju Kabupaten Bulukumba.

Keberangkatan Danyon Brimob Bone ke Bumi “Panri ta Lopi” ini ialah untuk berkoordinasi dengan Pemkab Bulukumba yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Drs. Andi Syamsul Mulhayat, SH, MH serta meninjau langsung lahan bakal markas baru kompi Brimob yang terpisah dengan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yakni di Kabupaten Bulukumba.

Setelah berkoordinasi dan meninjau lokasi lahan yang ditunjuk oleh Pemkab Bulukumba guna pembangunan Mako Brimob Batalyon C Pelopor, ternyata ada sejumlah kendala terkait penggunaan lahan tersebut.
Pasalnya lahan yang ditunjuk Pemkab Bulukumba tersebut merupakan lahan kawasan hutan ( tanah hutan rakyat ) dimana berdasarkan peraturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk pemanfaatan dibenarkan namun hanya sebatas kerjasama dan tidak bisa dihibahkan, hal ini bertolak belakang dengan syarat pembangunan Mako Brimob yang mewajibkan lahannya harus bersertifikat atau merupakan hibah dari Pemda.

Dengan ada nya kendala tersebut Danyon menyampaikan nya kepada Bupati Bulukumba H.A Muchtar Ali Yusuf. Menanggapi hal tersebut Bupati Bulukumba mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel terkait lahan aset milik Provinsi Sulawesi Selatan yang terletak di Desa Harapan Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

“ Insya Alloh saya akan koordinasi dengan Pemprov Sulsel terkait aset pemprov yang ada di Bulukumba, semoga ada solusi untuk penyiapan lahan tersebut,” ujar Bupati Bulukumba saat dihubungi Danyon via telepon.

Menanggapi hal ini Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. berharap Pemkap dapat segera merealisasikan lahan untuk Markas Kompi Brimob di Kabupaten Bulukumba demi mendukung pelaksanaan tugas operasional ke depan.

” Kami berharap penyediaan lahan untuk markas Kompi Brimob dapat segera terealisasi sehingga bisa mendukung pelaksanaan tugas operasional Batalyon C Pelopor dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas pada wilayah back up kami khususnya di Kabupaten Bulukumba,” ungkap Kompol Nur Ichsan

Danyon C Pelopor juga menambahkan apabila lokasi tersebut telah direalisasikan oleh Pemkab Bulukumba maka akan langsung diusulkan untuk pembangunan markas Kompi 1 Batalyon C Pelopor.

” Untuk pengembangan ke depan, selain di Bulukumba kami juga mengusulkan ada nya penambahan Kompi Brimob di Kabupaten Wajo, sehingga di Kabupaten Bone akan menjadi Mako Batalyon dan 2 kompi pasukan,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Dalam kegiatan peninjauan lahan persiapan Mako Kompi Brimob di Kabupaten Bulukumba, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba Drs Andi Syamsul Mulhayat serta Pasi Log Batalyon C Pelopor Iptu Arifuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *