by

Satlantas Polres Jeneponto Gelar Operasi Zebra Dalam Bentuk Pembagian Masker dan Pemasangan Sticker.

Jeneponto. Lintaslima. Com.
Polres Jeneponto laksanakan Operasi Zebra selama 14 hari. Operasi zebra yang dilaksanakan dalam bentuk pembagian Masker dan Pemasang Stiker.

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Syaharuddin,  saat ditemui di ruang kerjanya Jumat 19 Nopember 2021 mengatakan  operasi zebra ni sudah masuk hari ke lima, selama kegiatan, dan sudah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, pembagian masker, Pemasangan stiker, pembagian masker dan  bagi-bagi browsur,” sebut Kasat Lantas

Tujuan kegiatan ini lanjut Syaharuddin mengatakan adalah mwrupakan himbauan untuk patut terhadap Protokol Kesehatan Covid 19.

Menurutnya, Operasi kepolisian yang bersifat kewilayahan ini mengedepankan fungsi Satlantas Polres Jeneponto dalam melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan yang digelar di beberapa lokasi.

“Ada beberapa titik pelaksanaan operasi zebra tahun ini, diantaranya perempatan jalan Pahlawan, jalan Sultan Hasanudin, Jalan Lanto Dg Pasewang dan jalan Kelara, ” Jelasnya

Kegiatan satuan lalu lintas Polres Jeneponto ini dalam rangka kegiatan pencegahan Covid-19 dengan menggelorakan penggunaan “AYO PAKAI MASKER”.

Dengan cara menggunakan papan bicara, pemasangan sticker yang bertuliskan himbauan pencegahan covid-19 serta membagikan masker dan browsure kepada pengendara, masyarakat dan siswa sekolah serta sosialisasi dalam rangka operasi simpatik zebra 2021.

Dengan humanis personil lalu lintas mengingatkan para pengendara dan masyarakat juga kepada siswa sekolah dijalan untuk tetap mematuhi prokes 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Perwira tiga balok dipundaknya  juga menyebut bahwa selama pelaksanaan operasi Zebra 2021 akan terus digaungkan kepada masyarakat guna lebih meningkatkan kepatuhan dalam berlalulintas.

“Selama pelaksanaan operasi Zebra tahun ini, kita akan terus menggaungkan kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan untuk pencapaian Kamseltiblancarlantas, serta kepatuhan protokol kesehatan,”ppungkasnya

Perlu dikaetahu, Operasi Zebra 2021 digelar selama 14 hari, mulai 15 sampai 28 Nopember 2021.

( Sapar ).*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *