by

Ini Pesan Walikota Tarakan Kepada 113 Wisudawan/i di Kegiatan Dies Natalis Ke- 41

Lintaslima.com TARAKAN – Proses pembelajaran tidak boleh berhenti ketika peserta didik menyelesaikan studinya di Perguruan Tinggi.

Hal ini dipesankan Wali Kota Tarakan, dr. H.Khairul, kepada 113 wisudawan dan wisudawati program studi manajemen dan program studi ekonomi pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bulungan Tarakan pada kegiatan Dies Natalis ke-41 dan wisuda yang dilaksanakan di Tarakan Plaza pada Sabtu, 20 November 2021.

Disampaikan Wali Kota, bahwa kunci keberhasilan di era kekinian adalah kemampuan beradaptasi, berinovasi, bersinergi, dan berkolaborasi, “jangan pernah takut menghadapi perubahan,” katanya.

Ia membeberkan berbagai peluang yang ada di Kota Tarakan, contohny di sektor UMKM, “Pendapatan Regional Bruto Tarakan saat ini ditopang 63 persen oleh UMKM dan 78 persen lapangan kerja ada di sektor ini,” terangnya sembari menegaskan komitmen untuk terus mendukung terwujudnya iklim usaha yang sehat dan kondusif.

Peluang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, “Terus belajar, bekali diri dengan kecerdasan inteligensi, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial, dan kecerdasan spiritual,” pesan Wali Kota.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota juga mengapresiasi seluruh civitas akademika STIE Bulungan Tarakan yang selama keberadaannya telah banyak memberikan sumbangsih bagi pembangunan daerah dan masyarakat.

Ia berharap agar peran serta ini dapat terus berlanjut, “Semoga STIE Bulungan Tarakan terus berkembang dan berkiprah dalam dunia pendidikan demi terus membangun yang handal dan ber-ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Sumber: Humas Pemkot Tarakan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *